Acara Ritual 1 Suro Desa Nglajo Berlangsung Sukses

MALANG – Pada Hari Kamis Kliwon malam Jumat legi, (12/9/2019). Acara Peringatan RITUAL 1 Suro 1441H. Di Desa Nglajo, Dusun Banjarejo Ngantang Kab. Malang Jawa Timur. Tepatnya dikediaman Pak Bakat yang berprofesi sebagai juragan Tahu.

“Rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa dan Leluhur juga Kedua orang tua bisa menggelar acara ini,” ungkap pak Bakat selaku tuan rumah yang memulai acara pada pukul 21:00 WIB s/d selesai.

Pembukaan acara dimulai dengan Doa yang dipimpin oleh Pak Tarji beserta Paguyuban Dharma Bakti dan Ketua Pak Prayitno serta rombongan. “Serta Melaksanakan Tasyukuran Nasi Tumpeng serta Ayam Engkung/Bekakak Bubur merah putih,” ungkap Tri Tunggal.

Ritual Satu Suro ini juga dimeriahkan sanggar kesenian Gandrung Banyuwangi Malang serta penyerahan Wayang Gunungan kepada Dalang Pak Hadi Sabar Suroso dari Blitar dengan tema Lelakon Semar Bangun Tentremre Urip dan Karawitan Pandu Budoyo.

Acara yang berjalan lancar itu dihadiri oleh Polda Jatim, AKBP Zudhi Batubara S.I.K., Sesepuh Tokoh masyarakat, Keamanan lingkungan, Camat Ngantang Pak Taufik, Kepala desa Banjarejo Pak Johan Supriyadi, Kepala desa Sumber Agung Pak Hartono

(Juari)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *