Antusias Warga Menyaksikan Kembang Api Dan Mercon Imlek Di Vihara Windsor Batam

BATAM – Sekitar pukul 23.30 WIB, suara dentuman kembang api dan mercun nyaring mengangetkan sejumlah pengunjung Vihara Budhi Bhakti di Windsor, Kamis (15/2/2018) malam.

Saking besarnya dentuman mercun dan kembang api tersebut, beberapa alarm mobil yang berada di sekitar area vihara ikut berbunyi.

Mendengar suara itu sejumlah pengunjung yang semula berada di luar area vihara, buru-buru masuk ke area dalam. Mendekat ke lokasi kembang api dilecut. Sebagian di antara mereka memilih menutup telinga sebentar, usai mendengar letupan keras.

Setiap kali meletup, bunga-bunga kembang api berwarna-warni dengan beragam bentuk terlihat muncul di langit. Menghasilkan pemandangan indah.

“Waw… Waw,” teriak pengunjung Vihara Budhi Dharma setiap kali bunga-bunga kembang api secara berturut-turut meletup di atas kepalanya.

Sejumlah pengunjungpun mengabadikan momen kegembiran ini lewat jepretan kamera handphonenya. Seakan tak ingin momen itu lewat begitu saja. Sejumlah doapun terucap jelang detik-detik pergantian tahun baru Imlek ini.

“Gong xi fa cai… Gong xi fa cai,” ucap seorang anak kecil dan beberapa orang dewasa di sela-sela pesta kembang api itu.

Vihara Budhi Bhakti Windsor Batam tersebut dipadati pengunjung dari berbagai etnis hanya untuk sekedar menyaksikan keindahan kembang api malam itu. (Jonrius)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *