Asrama Santri MUQ Diamuk Sijago Merah

LANGSA – Asrama santri Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) yang terletak di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Alur Pinang, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa diamuk sijago merah, Jum’at (27/4). Menurut informasi diperoleh, sumber amukan api tersebut akibat satu unit kamar yang ditempati santriwati hangus dibagian isi kamar.

Kamar yang terbakar tersebut selama ini dihuni oleh santriwati safatuddin. Sewaktu kejadian kamar tersebut dalam keadaan kosong. Kebakaran tersebut pertama sekali diketahui oleh salah seorang pengasuh santri yang melihat kepulan asap dari kamar itu.Melihat ada kepulan asap, pengasuh santri bernama Juleha itu melaporkan kepada kepala pengasuh Yuliana Rahmi yang kemudian Yuliana melaporkan kepada satpam.Mendapat laporan tersebut, satpam dibantu dewan guru langsung melakukan pemadaman api yang sedang melahap isi kamar menggunakan racun api. Alhasil api berhasil di padamkan.

Kebakaran tersebut diduga terjadi karena konsleting listrik, karena ditemukan sambungan stok kontak charger handphone yang tidak dilepas dari piting lampu.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Kapolsek Langsa Timur Iptu Hasrul Irfan saat dihubungi membenarkan ikhwal kebakaran tersebut.”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena kondisi kamar sedang dalam keadaan kosong,” kata Kapolsek. (Yuni)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *