Babinsa Kelurahan Tanjung Uncang Menjadi Pembina Upacara Bendera Di SD & SMP Swasta Yayasan Mashita Batam

BATAM, KEPRI – Sertu Sumardi selaku Babinsa Kelurahan Tanjung Uncang Koramil 02/BB menjadi Pembina Upacara dalam kegiatan upacara Bendera di Sekolah Dasar dan SMP Swasta Yayasan Mashita Batam Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji pada hari Senin (14/10) yang dimulai pada pukul 7.15 WIB.

Upcara bendera itu dihadiri oleh Kepala Sekolah SMP Swasta Mashita Batam Indah Sari, S.Pd, Kepala sekolah SD Swasta Mashita Batam Sopyan Sori, S.Pdi, Para Dewan Guru SD Swasta dan SMP Swasta Yayasan Mashita Batam, Babinsa Kelurahan Tanjung Uncang, dan para Pelajar SD Swasta dan SMP Swasta Yayasan Masita Batam Tanjumg Uncang, Batu Aji sekitar 250 orang siswa/siswi.

Adapun amanat yang disampaikan pada uacara Bendera saat itu yang pertama adalah Tingkat Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan mental, kemudian yang kedua adalah Menghormati dan mematuhi kedua orang tua dirumah, Bapak/Ibu guru yang telah membimbing adik-adik selama disekolah.

“Tingkatkanlah iman kepada Tuhan Yang Maha Esa lalu hormati dan patuhilah kedua orang tuamu dirumah dan gurumu di sekolah”, ujar Sumardi.

Kemudian yang ketiga adalah dalam meraih prestasi pendidikan setinggi tingginya dan mengharumkan nama sekolah, lalu yang ke empat adalah menjauhi Narkoba karena merusak generasi muda dan jauhi media sosial atau Game online yang akan menyita waktu sehingga lupa tugas dan tanggung jawab sebagai pelajar yaitu belajar dengan tekun.

“Raihlah prestasi pendidikan setinggi-tingginya dan harumkanlah nama sekolah ini dan jauhi Narkoba karena itu dapat merusak generasi muda dan jauhi media sosial atau game online yang akan menyita waktu belajar kalian”, lanjut Sumardi dalam arahannya.

Dan yang terakhir yang disampaikan pembina upacara yaitu menjaga hubungan yang baik dan saling tolong menolong (Toleransi) antar siswa/siswi agar tercipta suasana belajar yang nyaman dan tertib.

“Dan yang terakhir adik-adik agar menjaga hubungan yang baik dan saling tolong menolong atau Toleransi antar siswa atau siswi agar tercipta suasana belajar yang aman dan tertib”, tutup Babinsa Tanjung Uncang itu.

Kegiatan Upacara bendera pagi itu selesai dalam keadaan aman dan tertib pada pukul 8.15 WIB dan dilanjutkan proses belajar mengajar. (Jonrius Sinurat)

Sumber: Danramil 02/BB
Jurnalis: Jonrius Sinurat

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *