DaerahNEWS

Dua Grup Zikir Meriahkan Maulid Di Gampong Meunasah Krueng 

BIREUEN – Dua grup zikir ikut meriahkan perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Sabtu (06/01/2018). Grup zikir itu diundang oleh panitia maulid, yakni Grup Zikir Al-Muthmainnah Dayah Minhajul Ibad Gampong Barat Lanyan dan Grup Zikir Nurul Muta’alimin Gampong setempat. Kedua grup zikir ini, secara bergantian membacakan sholawat dan alunan kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW.
Ketua Pemuda Gampong dan juga menjabat sebagai Ketua Panitia acara, Zikri, mengatakan, grup zikir itu diundang untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita rayakan dan peringati setiap tahun. “Perayaan maulid ini sudah menjadi tradisi kita di Aceh. Tujuannya, untuk memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW,” ucap zikri.

Dia menyebutkan, sebenarnya Maulid ini bukan sekedar berkenduri saja dan membawa makanan ke meunasah untuk makan bersama anak yatim/piatu serta undangan lainnya. Namun, yang perlu kita lakukan adalah, dapat menjadikan Suri Tauladan Nabi Muhammad sebagai contoh kita dalam kehidupan sehari-hari untuk berpilaku sesuai anjuran Islam.

Sementara itu, Sekretaris Gampong Meunasah Krueng, Ramadhan mengatakan, perayaan Maulid ini juga untuk menjalin silaturrahmi antara masyarakat Gampong Meunasah Krueng. Karena masyarakat berkumpul di meunasah untuk merayakan Maulid sambil menyaksikan grup zikir atau dikee yang dibacakan oleh dua grup tersebut.

Dirinya melanjutkan, untuk ceramah akan dilaksanakan pada Minggu, tanggal 7 pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai. “yang akan diisi dengan ceramah agama. kali ini Tgk Bukhari Ar dari Dayah Kuta Krueng Ulee Gle yang memberikan siraman rohani pada acara nanti,” katanya. (Muhd)

Bagikan:
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close