Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka: “Program Gampong Harus Terus Berjalan”

LANGSA – Guna terus memajukan gampong,Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa,Musliadi S.pd giat melakukan program program gampong. “Pada tahun ini program kami terpusat pada pemberdayaan masyarakat, “ujar musliadi kepada media. Senin(18/11) di Jep Kupi Cafee sembari duduk ngopi.

Adapun program yang sudah berjalan digampong kami ialah :

1.Pembangunan Mushalla Dusun Km 5.

2.Program KOTAKU yang meliputi, pembangunan Drainase, Jalan dan MCK Plus

3.Program KOTAKU Lafelihood( Tempat Pengolahan Ikan Asin)

4.IPAL(Instalasi Pengolahan Air Limbah) Komunal Sanimas IDB.

Ke 4 (empat) program ini merupakan program luar kota”,terang geuchik.

Tambah geuchik, “Tahun ini kami mengadakan pusat kegiatan pembelajaran masyarakat,yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang putus sekolah serta bisa mendapatkan ijazah. Setelah segment pendidikan teratasi tak lupa kami juga mengembangkan seni budaya dan agama. Pada bidang agama,setiap malam senin kami mengadakan pengajian rutin. Kemudian untuk pemuda kami melakukan pelatihan sablon baju,mengendarai mobil dan desain grafis. Kesemua kegiatan ini bersumber dari dana desa”,ungkap nya.

Meskipun banyak rintangan,namun kesemua kegiatan harus terlaksana dengan baik. “Hari ini saya tidak tidur tak apa,yang terpenting program-program gampong terus berjalan sebagaimana mestinya ,jadi kita jangan lalai, “tutup geuchik.

(Yuni)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *