Gotong Royong Bersama Warga, H. Raymon lakukan Pengerasan Jalan Dusun

LANGSA  – Jalan di pemukiman warga Lorong Lestari, Dusun Tanjung Sari, Gampong Seuriget, Kecamatan Langsa Barat, Pemko Langsa, belum adanya peningkatan/perbaikan jalan yang memadai untuk perlintasan warga setempat, sehingga dikala musim hujan seperti ini perlintasan tersebut tampak becek dan berlubang mengakibatkan warga sekitar susah melintasinya.

Pantauan media Sabtu, (7/12) disekitaran gampong tersebut terlihat ada sekitar 30 an rumah warga di sepanjang jalan dengan panjang badan jalan sekira 300 Meter kurang lebihnya, Lorong Lestari Dusun Tanjung Sari memang harus di perbaiki karena terletak di pinggir jalan lintas Medan – Banda Aceh, apa lagi telah di dirikannya sebuah gedung mewah lantai dua, milik salah satu instansi swasta, termasuk salah satunya rumah H. Maimun atau yang akrab disapa H. Raymon, yang merupakan salah satu Rekanan yang mana selama ini ikut andil dalam membangun infrastruktur dan pembangunan di Kota Langsa.

Melihat keadaan tersebut H. Raymon pun ikut turun tangan bersama warga setempat untuk memperbaikinya, awalnya hembusan berita terdengar dari warga sekitar yang akrab di panggil Bung Surya (46), mengatakan,” bahwa jalan ini sebelumnya sudah pernah di aspal sekali, sekira tahun 2011 atau 2012 yang lalu dan sekarang aspalnya sudah tak tampak lagi, jadi wajar saja jika yang terlihat saat ini kondisi jalan sudah sangat pantas untuk di lakukan peningkatan.

“Benar, Pak Haji sedang melakukan pengerasan jalan, karena jalannya terlihat sangat memperhatinkan, mungkin beliau ada kemudahaan rezeki, dengan di lakukannya pengerasan, semoga kedepannya beliau di limpahkan rezekinya agar nantinya jalan tersebut bisa di aspal, saya sebagai warga sangat berterima kasih kepada beliau, mudah-mudahan di berikan rezeki, untuk dapat memperbaiki jalan tersebut dengan minimal telah dilakukan pengerasan maksimal akan di lakukan pengaspalan”, ungkap Bung Surya.

Sementara H.Raymon saat ditemui wartawan Minggu, 8 November 2019 menyebutkan,”saya perbaiki jalan ini karena aspal 8 tahun yang lalu telah hancur akibat termakan usia, ya saat ini karena ada sedikit rezeki, maka saya perbaiki dengan pengerasan terlebih dahulu, insya allah jika ke depan ada rezeki akan saya aspal secara perlahan, ini semua demi kepentingan bersama khususnya warga Lorong Lestari, Dusun Tanjung Sari Gampong seuriget ini”.

Raymon melanjutkan, Selain untuk beramal jalan tersebut di perbaikinya adalah untuk kepentingan bersama, agar mudah dilintasi bersama masyarakat lainnya.

Kemudian Raymon juga mengungkapkan bahwa tidak ada maksud hatinya untuk memperlihatkan bahwa dirinya lebih mampu dia hanya mengajak warga gotong-royong bersama-sama meski ia membantu untuk pembiayaannya.

“Saya hanya ingin bersama masyarakat gotong-royong membangun jalan untuk digunakan bersama.” Tutup H. Raymon.

(Yuni)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *