Grand Final Pemilihan Duta Genre Luhak Nan Tuo 2019 Berlangsung Meriah

BATUSANGKAR – Malam Grand Final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Luhak Nan Tuo 2019 berlangsung meriah. Pendukung masing-masing peserta turut mengungkapkan dukungannya yang berbeda dengan membawa spanduk dan alat lainnya, acara tersebut digelar di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Batusangkar, Sabtu malam, (9/3).

Dengan yel-yel “ Salam GenRe dijawab Salam, Remaja Genre dijawab Sehat Cerdas Ceria, GenRe Luhak Nan Tuo dijawab Saatnya Yang Muda Yang Berencana dan Berbudaya” menambah keriuhan di dalam pergelaran yang digunakan untuk meningkatkan, membantu, dan memperkuat hubungan dengan orang lain.

Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang juga Ayah GenRe Tanah Datar menyambut gembira pelaksanaan kegiatan pemilihan duta GenRe dengan harapan kegiatan tersebut menjadi wahana dalam mengembangkan program generasi perencanaan dimasa sekarang dan dimasa yang akan datang.

“Duta Genre sebagai sasaran ganti rugi bagi masyarakat akan menentukan prioritas untuk tidak menikah di usia anak, tidak melakukan seks menyimpang dan tidak mencoba-coba Narkoba yang menjadi tantangan remaja saat ini,” katanya.

Ia menambahkan bahwa BKKBN menanggapi masalah tersebut dengan menjalankan program yang direncanakan, program yang dilaksanakan melalui 7 jalur yang dianggap memulai salah satu yang dibahas melalui pemilihan duta GenRe.

“Semua peserta finalis duta GenRe adalah remaja-remaja berprestasi namun dalam pemilihan duta GenRe ini tentu saja eliminasi untuk mencari yang terbaik dari yang terbaik sebagai partisipasi Kabupaten Tanah Datar pada pemilihan duta GenRe di provinsi Sumatera Barat,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril dalam laporannya mengatakan bahwa pertemuan tersebut telah melewati audisi, pertemuan teknis dan karantina yang menyisakan peserta sebanyak 40 orang finalis dengan juri yang berasal dari BKKBN provinsi Sumatera Barat, Tokoh Agama dan Pembicara Publik.

“Luhak Nan Tuo bernama Tanah Datar, jalan ke Lintau singgah ke Tanjung Emas, kami siapkan untuk remaja Tanah Datar, dapatkan bonus demografi dan Indonesia Emas. Kepondok Flora memakan Gurame, Gurame dimakan enak, mari kita dukung Genuta, utuk mensukseskan program KKBPK, ”katanya dalam pantun.

Di kesempatan itu juga, Bunda GenRe Sumatera Barat Ny. Emi Irdinansyah berharap duta GenRe Luhak Nan Tuo 2019 terpilih dapat menjadi agen perubahan dalam mensosialisasikan program GenRe kepada masyarakat.

“Dapatkan generasi yang mampu membawa perubahan pada masyarakat dan generasi yang memiliki perencanaan, kemampuan dan keterampilan duta GenRe,” katanya.

Terpilih sebagai juara pertama dan juga berhak menyandang gelar duta GenRe Luhak Nan Tuo 2019 yaitu M. Reza Erfit dan Nadira Shahnaz Zain, juara kedua Miftahul Khair dan Rafika Artisah di juara ketiga Haqi Mafriadi dan Putri Mayang Sari Ahmad.

Di posisi lima teratas Duta GenRe Luhak Nan Tuo 2019 Ryan Hajusa dan Fadhilah Arief, M. Alfan dan Cindy Alwina, Duta Kepemimpinan Rihda Sandra Putra dan Salsabila Azzahra, Duta GenReevaluasi Ahmad Abdul Gani dan Fanny Sun, Duta GenRe Favorites Tedja Van Wiles dan Salsabilla Oktavannisa, Duta Foto Genetika Yoga Permata Deta dan Stevany Agustine Jhones, Duta GenRe Hafiz / Hafizah Fauzi Wira Hadi dan Nursakdiah.

Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Syahruddin, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S. Harahap, Ketua Persit Dim 0307 Tanah Datar Ny. Sri Bulan Hasibuan, Kalpores Tanah Datar AKBP Bayu Aji Yudha Prajas, Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Datar Ny. Nila Bayu Aji, Kabag Humas, dan Protokol Syahril. Seluruh Ketua OPD Tanah Datar, Ketua PKK Tanah Datar Ny. Ya Hardiman dan tamu undangan lainnya. (Humas/Nico)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *