Halal Bihalal PUB, Sinergitas Mewujudkan Pembangunan Banten Sejahtera 

BANTEN – Perkumpulan Urang Banten (PUB), menggelar hala bihalal bertajuk “Sinergitas Mewujudkan Pembangunan Banten Sejahtera”, Minggu 7 Juli 2019 bertempat di kediaman H. A. Taufik Nuriman (ATN), Jalan Jagarayu No. 45 A Ciracas, Serang, Banten.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Umum PUB  Irjen. Pol. (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki, S.H, Sekretaris Jendral Laksma TNI (Purn) Dr. Ir. Eden Gunawan, MM, IPM, AER H, dan Bendahara Umum, Muhammad Hasan Gaido, H. Embay Mulya Syarief, H. A’enk Haerudin B. H. Bai Tirta, Perwakilan PUB se-Banten dan luar daerah, Kapolda Banten, Irjend Pol Tomsi Tohir, Danrem 064/ MY, Kolonel Inf Windiyatno, Tokoh Pers, Firdaus, H. Agus Sandjadirdja, Walikota Serang, Syafrudin, Ketua KONI Banten, Brigjen Pol Purn Rumiah Kartoredjo, para Kapolres se-Banten, PJU Polda Banten, dan para tokoh masyarakat.

Selaku tuan rumah, H. A. Taufik Nuriman dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar bertujuan untuk memperkokoh tali silaturahmi antara urang Banten.

“Ada desas desus acara ini digelar  untuk mencari dukungan suara bahwa Taufik ingin nyalon Gubernur atau dewan, itu semua tidak benar. Kegiatan ini untuk menyatukan tali silaturahmi semua tokoh masyarakat  dalam acara halal bihalal Perkumpulan  Urang Banten,” ujarnya.

“Saya sudah merasa cukup dengan karir saya mulai dari menjadi dosen 1 tahun, 20 tahun Kopasus, 15 tahun memimpin Kabupaten Serang,” imbuh Taufik.

Ditambahkan Taufik, tensi politik yang sempat memanas pasca putusan MK, tidak boleh memecah belah persatuan bangsa. “Boleh beda pendapat tapi tidak boleh terpecah belah dan banten harus bersatu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PUB, Irjen. Pol. (Purn) Drs. Taufiequrachman Ruki, usai kegiatan, kepada awak media menerangkan, perkumpulan urang Banten, sejak awal berdiri memang tidak untuk menjadi kendaraan politik bagi siapa-pun, baik itu pengurus yang akan terjun di dunia politik ataupun yang sudah berada di dunia politik.

“PUB tidak akan melakukan keberpihakan politik dan Paguyuban Urang Banten akan menjadi mitra bagi pemerintah provinsi atau kabupaten/ kota dalam rangka meningkatkan kinerjanya yang bermuara pada  peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Urang Banten, lanjut Taufieq,  tidak akan minta kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan apapun dan Urang Banten akan mandiri.

Menurut Taufieq, suasana pasca pemilihan presiden kemarin,  sangat panas dan rumit dan tidak di hanya dialami oleh daerah Banten saja akan tetapi diluar Banten juga mengalami.

“Organisasi PUB yang sejak awal dibentuk tidak untuk posisi politik, maka kami mengambil berbagai langkah preventif di berbagai daerah untuk mengembalikan suasana yang aman dan damai pasca pikiran yang sempat memanas akibat pilpres kemarin,” pungkasnya.

(Glen/Rls opik/pan)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *