IGTKI Dusun Sumbermulyo Gelar Karnaval HUT RI Ke 74 Tahun

MALANG – Menyambut Dirgahayu Indonesia HUT RI ke 74 Tahun, Kota Malang menggelar Acara Karnaval guna memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.
Panitia Peringatan hari besar nasional (PHBN) Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) Dusun Sumbermulyo, Desa Sumberagung, Kec. Ngantang, Kab. Malang – Jawa Timur. Menurut Ketua PHBN Andul manab, SPD., MM. Dengan kegiatan ini diharap dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang dimulai sejak dini.
Sementara itu, Ketua IGTKI
Ibu Sumi Herni Sekaligus
Sebagai Ketua Panitia
Karnaval TK Tingkat kec Ngantang. Menerangkan bahwa anak-anak generasi penerus Indonesia dapat mengetahui beragam macam budaya yang ada di negeri ini.
“Salah satunya dengan ada kegiatan ini wawasan anak-anak akan lebih terbuka dengan Negeri Indonesia yang berlatar belakang suku, ras dan agama,” tuturnya.
Ditempat yang sama, Kepala Desa Bapak Suhartono mengatakan kegiatan ini mengingat Sejarah Seni Budaya, Tari-tarian seperti
Tari Burung Dadali, kostum daerah dan lain-lainnya.
“Acara mulai star Karnaval
Lapangan Sumberagung
dan Finish dipanggung Karnaval Alun Alun Kec. Ngantang,” terangnya.
Dalam kegiatan tersebut dihadiri para Pejabat dan jajaran Kepala Desa/lurah
Sumberagung, Camat,
Bapak, Ahmad Taufiq JS,s, STP., Danramil Bapak Kapten Arm Heru Santoso, Kapolsek Ngantang AKP Suyatno S.Sos., dan semua Ibu Kades sekecamatan Ngantang 13 Desa.
(Juari)
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *