Kebakaran Hebat Menghanguskan Puluhan Rumah Di Batam

BATAM – Sijago merah hanguskan puluhan rumah di Baloi Persero Kelurahan Baloi Indah Kecamatan Lubuk Baja persis di belakang Showroom Indomobil Batam yang terjadi pada hari Sabtu dini hari (22/6) sekitar pukul 00.30 WIB.

Berdasarkan pantauan langsung oleh awak media indonesiaparleme.com dilokasi kejadian pada saat kejadia terlihat para pemilik rumah berusaha mengevakuasi barang-barang berharga dari rumah masing-masing.

Ditengah-tengah kejadian tangisan beberapa warga setempat yang menjadi korban kebakaran meriuhkan suasana yang mencekam, sementara itu karyawan Indomobil pun ikut membantu menyelamatkan beberapa barang agar tak ikut terbakar dengan memindahkan mobil-mobil yang terparkir yang tidak jauh dari kepulan sijago merah.

Sijago merah dengan cepat melahap beberapa rumah yang kebetulan rumah terbuat dari bahan papan dan triplek dan jarak antar rumah sangat berdekatan sehingga mengakibatkan api cepat merambat kerumah yang laninya.

Penyebab pasti kebakaran belum dapat dipastikan karena suasana malam itu sangat mengcengan dan semua warga masih sibuk dan berusaha memadamkan api dengan cara menyirami pakai ember.

Putugas pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian sekitar 30 menit setelah kejadian berlangsung karena akses jalan yang mengakibatkan petugas kesulitan untuk memasuki lokasi kejadian.

Proses pemadaman api juga dibantu oleh warga sekitar bahkan beberapa warga dari Baloi Blok 2 Lubuk Baja yang tidak jauh dari lokasi datang berbondong-bondong untuk ikut membantu proses pemadaman api dan membantu warga untuk mengevakuasi barang-barang milik korban yang masih dapat diselamatkan. (Jonrius Sinurat)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *