KPM Honda Rimo Adakan Safety Riding Training

ACEH SINGKIL – Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Honda terhadap keselamatan berkendara serta sebagai tanggung jawab sosial, PT. Kurnia Putra Mandiri (KPM) Honda Rimo kali ini mengadakan Safety Riding Training, yang diadakan di PT. PLB Astra pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017. Melalui kegiatan ini, PT. KPM Honda Rimo ingin memberikan pengenalan kepada para peserta Safety Riding Training mengenai teknik mengendarai sepeda motor yang benar, aman dan selamat. Training ini dibawakan oleh Iskandar dan Gerhat Estomihi Turnip sebagai Honda Safety Riding Instructor.

Peserta training sendiri terdiri dari 40 Peserta dari beberapa afdeling PLB Astra Kab. Aceh Singkil. Rangkaian acara dimulai dengan penyampaian teori mengenai safety riding. Pembahasan yang disampaikan mengenai penguasaan dalam berkendara, posisi berkendara, sistem pengereman (breaking system), Slalom Course, Papan Keseimbangan (Narrow Plank) dan posisi saat menikung. Kemudian, para peserta diajak langsung untuk melakukan sesi praktek di Pelataran Kantor PLB Astra. Untuk mengakomodir kebutuhan para peserta training, disiapkan 4 unit sepeda motor honda terdiri dari CBR150R, CB150SE, GTR150 dan Sonic150, 1 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai simulator berkendara dan perangkat keselamatan berkendara seperti Helm, Decker dan Sarung Tangan.

“Kegiatan Safety Riding Training yang diselenggarakan ini, bertujuan untuk memberikan edukasi demi keselamatan dijalan dan diarea pekerjaan. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk para peserta, melainkan semua pengguna sepeda motor honda khususnya di Aceh Singkil.” Ucap Adhifatra Agussalim, selaku SO Head PT. Kurnia Putra Mandiri (KPM) Honda Rimo.

“Safety Riding ini juga sangat penting untuk diimplementasikan karena selaras juga dengan Program yang dikembangkan oleh PLB Astra, yaitu Golden Rule ringkasnya selamat di perumahan, selamat di jalan dalam berkendara dan selamat didalam pekerjaan (kantor)”. Ucap Slamet Riyadi selaku Adminsitratur PLB Astra didampingi Irwanto sebagai Asisten Safety Health & Environment.

Riyadi menambahkan ucapan terimakasih banyak kepada Instruktur Safety Riding CDN Wilayah Aceh yang datang dari Medan, Sumatera Utara dan KPM Honda Rimo yang telah memfasilitasi peralatan dan perlengkapan Safety Riding Training ini.

“semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan dijadwalkan secara konsisten kedepannya.” tambahnya diakhir acara penutupan. (Muhammad)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *