MPA Atim Rapat Koordinasi Laporan Kegiatan Monev

ACEH TIMUR – Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Kabupaten Aceh Timur, Senin, (02/19) mengadakan rapat koordinasi bersama dinas terkait serta instansi lintas sektor di wilayah Aceh Timur mengenai laporan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) penyelenggaraan pendidikan sekolah – sekolah dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur tahun 2019.

Rapat di buka oleh Usman A. Rachman, Selaku Asisten II Setdakab Aceh Timur yang pelaksanaanya di Sekretariat MPA Atim.

Usman A. Rachman, dalam arahanya berharap kepada seluruh jajaran instansi khususnya dinas pendidikan dan Majelis Pendidika Aceh (MPA) untuk dapat membangun kordinasi dan komunikasi positif ke satu arah dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Aceh Timur”,ujar Usman.

Ketua MPA Aceh Timur, Tgk, Alaudin, SE, diwakilkan oleh wakil ketua MPA Nurdin Jalil, SE, dalam pemaparan laporan hasil monev di 102 sekolah jenjang masing – masing wilayah Aceh Timur pada tahun 2019 dihadapan undangan rapat menyebutkan bahwa,dalam hal ini kurangnya guru pendidik dibidang pendidikan Agama Islam, dan tidak adanya buku – buku sejarah aceh di pustaka sekolah, juga kurangnya koordinasi pihak sekolah dengan Muspika di Kecamatan menjadi masalah yg harus diperhatikan.

Lanjutnya, Untuk sarana dan prasarana di masing – masing sekolah yang di lakukan pada kunjungan kegiatan monev, masih banyak tidak difungsikan,seperti bangunan rumah dinas guru dan kepala sekolah, selain itu kekurangan SDM yang memenuhi standar kebutuhan pendidik juga menjadi bahan pembicaraan pada rapat, termasuk banyaknya kepala sekolah berstatus PLT, dan Kepala sekolah yang rangkap jabatan menjadi kepala SD dan menjabat KepalaTK.

Tanggapan pihak terkait dalam hal penyampaian rapat koordinasi Monev MPA tahun 2019, yang disampaikan pihak Disdikbud Aceh Timur, oleh Kadis, Saiful Basri, S.Pd, M.Pd, mengucapkan terimaksih kepada MPA yang telah membantu melakukan evaluasi dan Monev di setiap sekolah demi untuk perkembangan kemajuan mutu pendidikan di Aceh Timur.

Item – item yang disampaikan juga merupakan suatu masukan yang positif disektor pendidikan, kami juga mengakuinya, oleh karenanya mari sama – sama kita membangun kearah yang lebih baik untuk kemajuan mutu pendidikan Aceh Timur menjadi lebih baik, kami juga sudah melakukan dan mengupayakan sebaik – baiknya”,imbuh Saiful Basri.

Turut hadir pimpinan Dinas terkait dan lintas sektor di wilayah Aceh Timur, Disdikbud, Dinas Syariat Islam, Bappeda, Badan Pengelolaan Keuangan, Kemenag, dan seluruh Jajaran MPA Aceh Timur.

(Yuni)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *