Peduli Kemanusiaan, Himpunan JTR Tangerang Kota Serahkan Bantuan Korban Tsunami Banten

BANTEN –  Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Tangerang Kota Serahkan Bantuan Korban Tsunami Banten. Penyerahan Bantuan kemanusian ini diserahkan langsung oleh Sekjen PWI Kota Tangersng Abdul Nazer kepada Ketua RT Maman Suryaman didampingi  Ketua Koordinator Posko bertempat di Posko Desa Tanjung Jaya, Kp Cikujang, Kec Panimbang, Kab Pandeglang, Prop Banten, Rabu (09/01/2019).

Penyerahan bantuan kemanusian tersebut, berupa beras, mie Instan, pakaian baru dan bekas layak, selimut baru, pakaian bayi baru, susu, bubur bayi, alat mandi, alat tulis, softex, classer, bola plastik dan bedak bayi.

“Bantuan ini merupakan hasil donasi yang dikoordinir JTR yang digalang beberapa hari sebelumnya. Untuk ikut meringankan korban di sana dan kita langsung serahkan kepada ketua RT yang wilayahnya terdampak tsunami.” kata Rahmat Herwanto Dewan Pembina Himpunan JTR Kota Tangerang.

Pihaknya juga berharap, bantuan tersebut bisa meringankan keadaan masyarakat disekitar wilayah bencana. Semoga juga makin banyak dari masyarakat baik individu maupun kelompok juga mau berbagi dengan saudara kita, “katanya.

“Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Jurnalis Indonesiaparlemen.com. (Glen), yang turut serta bersama rekan media lainnya dalam penyerahan bantuan mengatakan, kondisi saat ini, banyak warga yang sudah bisa beraktifitas seperti biasanya. Namun saat malam, masih ada sebagian warga di wilayah Desa tersebut tetap waspada dengan melakukan jaga malam.

Sedangkan Ketua RT Maman Suryaman didamping Ketua koordinator Posko yang ada di DesaTanjung Jaya, Kp Cikujang, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang mengatakan masih ada beberapa KK yang menetap diatas bukit dan sebagian besar telah mendapatkan tenda bantuan pemerintah bagi warga yang rumahnya hancur karena di terjang gelombang Tsunami.

Lanjutnya lagi, pendistribusian bantuan yang diterima dilakukan sesuai dengan kebutuhan warga. Hal ini disebabkan, jika bantuan disalurkan ke warga, otomatis mereka juga bingung dimana untuk menyimpannya sedangkan rumah mereka hancur rata dengan tanah, “jelas Ketua RT.

“Sejujurnya, kami mengharapkan secepatnya pemerintah dapat membantu membangun rumah warga yang hancur total. “imbuhnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian para wartawan dengan penyerahan bantuan ini.  Semoga ini dapat bermanfaat kepada kami dan warga desa sekitarnya. “tuturnya.

“Alhamdulillah, kedatangan rekan-rekan Jurnalis disambut hangat oleh warga. Karena tujuan kehadiran jurnalis hanya ingin memberikan bantuan secara langsung ke Posko yang ada diwilayah ini.” ungkap Pak Rahmat Herwanto, selaku Dewan Pembina Himpunan JTR Kota Tangerang.

Semoga tambah Rahmat Herwanto, apa yang sudah disampaikan oleh rekan-rekan Jurnalis dari hasil penggalangan dana peduli dengan sesama ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban bagi saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah,” pungkasnya.

Jauh hari sebelumnya, para jurnalis yang tergabung dalam Himpunan JTR Kota Tangerang, membentuk Posko Peduli Tsunami Banten dengan , melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu warga terdampak bencana Tsunami Banten. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *