Peduli Sesama, Karang Taruna Ciater Ranting 07 dan PT AWM Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Tsunami Di Anyer

BANTEN – Karang Taruna Ranting 07 Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong kota Tangerang Selatan (Tangsel) Bekerjasama dengan PT. Ajeng Wahyu Manunggal, melakukan Bakti sosial (Baksos) dengan memberikan Bantuan kemanusiaan kepada korban Bencana Tsunami di Anyer Banten, Rabu (25/12/2018).

Kegiatan Bakti sosial tersebut dilakukan atas keprihatinan dan kepedulian antar sesama, yang timbul atas dasar nilai kemanusiaan terhadap penderitaan sesama umat manusia yang tertimpa bencana Tsunami, pada Sabtu malam 22 Desember kemarin.

Dalam Baksos kali ini, Karang Taruna Ranting 07 yang di komandoi oleh Direktur utama PT. Ajeng Wahyu Manunggal AWM, Slamet dan Endang Supriyatna Ketua RT 005/007, serta Jarkasih yang juga mewakili ketua Karang Taruna 07 kelurahan Ciater yang berhalangan hadir, mengajak beberapa anggota Karang Taruna untuk membantu para korban bencana, dengan mendatangi langsung ke lokasi bencana di Anyer, Pandeglang Banten.

Slamet selaku Dirut PT Ajeng Wahyu Manunggal mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial ini kita adakan dengan spontanitas, dan juga atas dasar kepedulian terhadap sesama, untuk saling membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah Bencana Tsunami di Anyer.

“Kegiatan ini spontanitas aja kita lakukan, kebetulan kemarin sedang ngobrol dengan salah satu karyawan saya, dan mengajak untuk ikut membantu para korban disana,” tutur Slamet.

Lanjut Slamet, adapun sejumlah Bantuan Bahan pangan ini berupa Beras, Mie Instant, Selimut, Sarung, dan Pakaian Layak pakai diberikan langsung kepada korban Bencana melalui posko, untuk disalurkan kepada para korban Tsunami di Anyer.

Pendistribusian logistik bantuan sumbangan ini disalurkan melalui posko posko yang berada di loksi pengungsian korban bencana Tsunami. “Sumbangan pun di bagi di empat titik posko pengungsian dengan dibantu oleh relawan dari Karang Taruna ranting 07 kelurahan Ciater dan juga kordinator relawan yang berada di lokasi bencana,”tutupnya.

Sementara Jarkasih selaku Pengurus Karang Taruna ranting 07 bidang kepemudaan dan olah raga mengatakan, bahwa kegiatan baksos ini terlaksana berkat kekompakan para anggota Karang Taruna Kelurahan Ciater, khususnya Karang Taruna ranting 07 dan juga bekerjasama dengan perusahaan konveksi PT Ajeng Wahyu Manunggal, yang berlokasi di wilayah RW 007 kelurahan Ciater, Tangsel.

“Allhamdulillah berkat kerjasama Karang Taruna 07 dengan PT Ajeng Wahyu Manunggal AWM, kita bersama-sama dapat melaksanakan baksos, guna untuk membantu dan meringankan beban para korban bencana Tsunami di Anyer Pandeglang Banten,” ujar Jarkasih.

Lanjutnya Ia mengucapkan banyak Terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan sebagian rizkinya. Dan semoga bantuan yang kita berikan, dapat bermanfaat untuk para korban bencana Tsunami di Anyer dan sekitarnya” ujar Jarkasih.

Jakarsih menambahkan, Walaupun cuaca gerimis serta medan tempuh yang sulit di jangkau, para relawan dari Karang Taruna 07 tetap semangat untuk sampai menuju lokasi para korban yang berada di pengungsian. Adapun Logistik Bantuan ini berupa sembako, beras, Mie instant, dan selimut, di distribusikan melalui empat titik posko yang terkena dampak Bencana yang cukup parah.

“Kita Distribusikan Bantuan sumbangan ini dibagi menjadi empat titik posko posko penyalur, yang berada di sekitar lokasi bencana” Tambah Jarkasih.

Ditempat terpisah, Ketua Karang Taruna ranting 07 kelurahan Ciater Opy Sopian mengatakan, ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para pengurus serta anggota Karang Taruna 07, atas kegiatan Bakti sosial ini.

“Semoga kegiatan yang Positif ini bisa menjadi contoh untuk yang lainnya dan di sesion yang kedua esok, kita akan kembali ke lokasi Bencana dengan jumlah Bantuan yang lebih banyak lagi” Ujar Opy.

“Alhamdulilah Kegiatan Bakti sosial ini berjalan lancar sampai selesai tanpa ada kendala apapun,” pungkas Opy saat di temui di kediamannya. (Glen/Uthe)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *