Pemko Langsa Peringati Hari OTDA Ke 22

LANGSA – Pemerintah Kota Langsa memperingati Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke 22, peringatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor DPKA Langsa, Rabu (25/4). Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara saat membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan. “Kepala Daerah jangan takut melakukan inovasi dalam menjalankan roda pemerintahan, karena sudah dijamin oleh perlindungan hukum dan inovasi tidak bisa dipidanakan,” sebutnya.

Melalui inovasi yang dilakukan di daerah tidak hanya mampu menjadi solusi berbagai persoalan di daerah, meningkatkan daya saing serta gerbang menuju kesejahteraan, tetapi juga menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa di dunia.

Lanjutnya, jika penyelenggaraan otonomi daerah mampu diselenggarakan secara bersih dan demokratis, kemudian diiringi dengan bersemainya inovasi di daerah, maka mewujudkan Nawa Cita yang merupakan cita – cita kita bersama akan menjadi sebuah keniscayaan” katanya.

Menjelang pesta demokrasi di tahun 2018 ini, Tjahjo Kumolo “Kepada seluruh ASN saya ingatkan untuk menjaga netralitas selama Pilkada mendatang berlangsung, Pemerintah tidak akan sungkan memberikan sangsi tegas jika ada ASN yang coba – coba menjadi timses calon Kepala Daerah” imbuhnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Langsa, perwakilan Kodim 0104/Aceh Timur, perwakilan Kejaksaan Negeri Langsa, perwakilan BBN Kota Langsa, Kepala OPD, para pegawai dan para pelajar. (Yuni)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *