Sijago Merah Melalap Rumah Warga Hingga Rata

BATAM – Musibah kebakaran yang menimpa keluarga Pak Sinaga/Br. Harianja diduga berawal dari percikan obat nyamuk bakar yang kebetulan didekatnya ada kotak telor yang beralamat di Baloi Ruli Blok 2 RT.05/RW.01 Batu Selicin, Lubuk Baja – Batam yang terjadi pada Jumat (11/01) sekitar pukul 05.30 WIB dini hari.

Begitu mengetahui kejadian seluruh warga sekitar bersama Ketua RT Pak Suyono sama-sama berupaya untuk memadamkan api yang sudah mulai melahap rumah yang berdinding teriplek hingga ke bagian atap seng rumah.

Untuk sementara kerugian yang dialami oleh pihak keluarga Sinaga belum bisa diperhitungkan secara rinci, namun berdasarkan pengakuan istri korban seluruh dokumen penting habis terbakar dilahap sijago merah.

“Sudah habis semua terbakar mulai dari KTP, KK, Akte Nikah, Akte Lahir anak-anak, ATM, Ijazah, dan surat-surat lainya sudah tidak ada yang bisa diselamatkan,” tutur Ibu Harianja.

Berkat bantuan dan kekompakan warga sekitar akhirnya sijago merah dapat ditaklukkan secara manual dengan menggukan ember plastik yang secara estafet mengambil air dari rumah-rumah tetangga korban. (Jonrius Sinurat)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *