Tingkatkan Kerjasama, UT Serang Lakukan MoU dengan PWI dan KPID Provinsi Banten

SERANG – Universitas Terbuka Serang menggandengkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kerjasama dan  dapat lebih mengenalkan UT sebagai kampus yang memberikan kesempatan secara luas bagi masyarakat di Provinsi Banten.

Direktur Universitas Terbuka (UT) Serang Maman Rumanta mengatakan, kerja sama antara PWI dan KPID Banten ini sangat penting dilakukan. Karena UT adalah salah satu Kampus yang merupakan bentukan pemerintah.

“Yah dengan adanya kerjasama KPID dan PWI ini, informasi terkait dengan UT ini. Semua orang tau bahwa UT adalah Universitas yang tengah berkembang yang sesuai dengan perkembangan digital dan boleh di bilang Universitas Siber,” ujar Maman usai menandatangai MOU tersebut, di aula Universitas Serang, Senin, (9/9/209).

Menurutnya, PWI dan KPID Banten merupakan dua lembanga yang tepat untuk dilakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Serang.

“Saya kira PWI dab KPID ini adalah agen yang tepat untuk menyebarkan Informasi dan lain lain,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua KPID Banten Ade Hujaerimi mengucapkan terima kasih kepada UT yang telah melibatkan KPID dalam MOU tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada UT yang telah melibatkan KPID dalam MOU ini,” tuturnya.

Ade menyampaikan, pihaknya juga telah memiliki program literasi media dengan mahasiswa. Sehingga, dengan begitu diharapkan dapat membantu KPID dalam mrlaksanakan Program Literasi Media du kampus-kampus yang ada di Banten.

“KPID juga memiliki program Literasi Media, dengan para mahasiswa, sehingga dengan adanya MOU ini  akan dapat membantu kami dalam melaksanakan program Literasi Media,” jelasnya.

Bukan hanya itu, lanjut Ade, dalam MOU itu, pihaknya bukan hanya melakukan kerja sama dengan media saja. Namun juga melakukan kerjasama terkait penyiaran.

“Bukan hanya MOU terkaot tridarma perguruan tinggi namun juga kerjasama terkait dengan kemitraan tentang penyiaran,” ucap Ade.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Banten Rian Nopandra dalam sambutanya menyampaikan bahwa, sesuai dengan pasal 3 UUD 40 tahun 1999 tentang pers bahwa salah satunya adalah harus mengedukasi.

“Fungsi Pers salah satunya mengedukasi, dalam artian harus mampu meningkatkan tatanan pendidikan dan harus memberikan kontrubusi peningkatan yang positif terhadap kualiatas pembangunan di tanah air khususnya di Banten,” kata pria yang akrab disapa Opan ini.

Opan mengaku sangat menyambut baik terkait kerjasama antara PWI Banten dengan UT serang dan KPID Banten tersebut.

“Tentunya, saya sebagai Ketua PWI Banten. Menyambut dengan baik adanya MOU ini, Karena di PWI ini berbagai Media ada. Mulai dari media cetak, elektronik dan online ada di PWI,” jelasnya.

Maka dari itu, dirinya berharap, melalui kerja sama ini, kedepan PWI Banten dengan UT Serang dapat bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Banten.

“Semoga kedepan, kami di PWI dapat membantu UT dalam meningkatkan SDM di banten. Dan juga dapat meningkatkan APK di provinsi Banten. Melalui pemberitaan dan memberikan Edukasi kepada masyarakat Banten terkait Peningkatan SDM dan APK,” pungkasnya.

(Glen/Rls)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *