Viral, Dendeng Jantung Pisang Di Gampong Sidodadi

LANGSA – Event Gampong Fear I 2019 Dalam rangka HUT Ke-18 Kota Langsa resmi ditutup Oleh Wakil Walikota Langsa DR. H. Marzuki Hamid MM, Minggu, 20 Oktober 2019, Malam.

Dalam event ini gampong Sidodadi berhasil meraih 8 piala dari 9 kategori lomba event fair I 2019 Kota Langsa. Dan sekaligus meraih Juara Umum.

Geuchik Gampong Sidodadi Rahmad Hidayat, SH saat media mengunjugi diruang kerja nya mengungkapkan kebanggaan nya dapat memberikan yang terbaik dari terobosan gampong yaitu “Dendeng jantung pisang” yang saat ini sudah viral (terkenal) di Kota Langsa dan juga sudah banyak memenuhi permintaan pemasaran produk unggulan gampong ini.

“Dendeng jantung pisang sudah banyak yang pesan, disamping itu kami juga ada banyak produk unggulan lain nya yaitu sambel keripik pepaya dan telur asin, kedepan kami akan mengeluarkan terobosan baru lagi yg sudah mulai kami kembangkan. Geuchik berharap produk unggulan ini bisa berkembang ke seluruh penjuru indonesia dan dapat menjadi ikon cendramata dari Kota Langsa,” tutur  geuchik dayat.

Camat Langsa Lama H. Zakaria yg juga mendampingi geuchik mengatakan sangat senang dengan prestasi gampong sidodadi,”saya berharap kedepan bisa lebih baik lagi dari yg diperoleh saat ini,”ungkap camat.

Rincian Juara Gampong Sidodadi dalam Event Fair I Kota Langsa sebagai berikut:
1. Juara I produk unggulan Dendeng Jantung Pisang
2.Juara II geuchik terbaik paparan program gampong.
3.Juara II Kategori Hadrah/Rebana
4.Juara harapan II Paparan Program
5.Juara Harapan III inovasi gampong melalui aplikasi kependudukan berbasis online.
6.Juara III Cerdas Cermat
7.Juara III Stand Terbaik
8.Juara Umum.

(Yuni)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *