Wabup Tanah Datar Antar Pemakaman Dava

BATUSANGKA – Curah hujan yang tinggi dibeberapa wilayah Tanah Datar, Minggu (03/03) berakibat tanah longsor yang menimpa rumah salah satu warga di Jorong Padang Data, Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Tanah Datar.

Longsor yang terjadi secara tiba-tiba itu mengakibatkan korban jiwa atas nama Dava (11) yang masih duduk dibangku kelas IV Sekolah Dasar Negeri 09 Nagari Simawang.

Sekitar pukul 18.00 WIB, curah hujan cukup tinggi melanda sebahagian besar wilayah Kabupaten Tanah Datar. Dan saat kejadian, korban Dava sedang berada dikamarnya yang sangat berdekatan dengan tebing.

Tiba-tiba tebing setinggi 6 meter menghantam bagian belakang rumah tepat dikamar yang ditempati dava. Dinding bagian belakang rumah itu rubuh terseret material longsor yang menimbun Dava. Sebelumnya putra pasangan Syarial dan Nun ini sempat dilarikan ke rumah sakit, namun naas, jiwanya tidak tertolong.

Wakil Bupati Zuldafri Darma, Senin (04/03) pada saat mengantar Alm. Dava ketempat peristirahatan yang terakhir, atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan turut belasungkawa atas musibah yang menimpa warga di Jorong Padang Data tersebut. “atas musibah yang terjadi, ini ujian buat kita bersama. Mari kita selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap segala sesuatu yang bisa saja terjadi,” ucapnya.

“Mari kita do’akan Alm. Dava agar diberi tempat yang layak oleh Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawakal menghadapi ini semua,” sambung Zuldafri.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Wabup minta segera berikan bantuan, baik uang duka maupun untuk berbagai keperluan korban lainnya.

Turut mendampingi dan ikut melayat Kepala Dinas Sosial Yuhardi, kadis Pendidikan Riswandi, Anggota DPRD Tanah Datar Syafril Jamal dan beberapa pejabat daerah lainnya. (Niko)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *