DaerahNEWS

Wakil Walikota Serahkan Bus DAMRI Untuk Warga Sukajadi Makmur

LANGSA | Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM menyerahkan satu unit bus Damri untuk warga Gampong Sukajadi Makmur Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Kamis (23/01/2020).

Bus Damri itu merupakan bantuan Dinas Perhubungan Provinsi Aceh dan akan segera beroperasi setiap harinya dimulai bulan Januari 2020 ini. Bus DAMRI tersebut nantinya akan melayani penumpang pulang pergi dengan rute dari Gampong Suka Jadi Makmur menuju Kota Langsa.

Wakil Walikota Marzuki Hamid mengatakan, bantuan bus ini diberikan khusus untuk Gampong terpencil yang selama ini tidak tersentuh transportasi umum.

Dengan harapan dapat memudahkan warga melakukan aktifitas, selain itu bus ini juga untuk mengurangi angka kemacetan dijalan raya. Sekaligus mengurangi angka kecelakaan karena anak-anak tidak lagi menggunakan kendaraan bermotor untuk pergi kesekolah.

Selanjutnya Marzuki Hamid menyebutkan, terkait waktu operasional bus DAMRI tersebut setiap hari akan diatur lebih lanjut oleh Dinas Perhubungan Kota Langsa.

Geuchik Gampong Suka Jadi Makmur, Laili Amsar merasa cukup lega karena sudah bisa menikmati angkutan umum bus Damri untuk bepergian ke Kota Langsa.

menurutnya, bantuan bus DAMRI ini akan sangat membantu dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu juga akan membantu anak-anak kami pergi sekolah ke Kota langsa.

“Kami selama ini sangat mengalami kesulitan dalam membagi waktu antara pergi keladang dengan mengantar anak kesekolah. Dimana hampir semua anak-anak kami sekolah di Langsa yang jaraknya lumayan jauh,” imbuh Laili Amsar.

Lanjut geuchik,”keberadaan bus DAMRI selain membantu anak-anak pergi sekolah, bus DAMRI ini juga dapat mempermudah masyarakat di Gampong ini untuk melakukan aktifitas ekonomi ataupun melakukan aktifitas lain dengan biaya lebih terjangkau”,tutup geuchik.

Acara lonching bus DAMRI tersebut turut dihadiri, Kadis Perhubungan Langsa, Samsul Bahri, General Manager Perum DAMRI Cabang Aceh Ruslan, dan unsur forkopincam lainnya.

(Yuni)

Bagikan:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close