Wawakolt Gelar Rapat Lanjutan Tanggap Bencana Banjir

LANGSA – Wakil Walikota Langsa Dr. H Marzuki Hamid, MM memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tanggap Banjir lanjutan berkenaan dengan penanganan masyarakat korban musibah banjir. Turut hadir Pimpinan OPD, Camat, Geuchik, TNI-POLRI, Forum PRB, Basarnas dan Tagana bertempat di Ruang Rapat Walikota Langsa. Rabu (13/11).

Dalam rakor hari ini Marzuki Hamid mengajak pihak/dinas terkait untuk kerja sama dan saling berkoordinasi dengan baik guna menangani masyarakat korban banjir.

Masalah baru akan muncul apabila dampak banjir ini tidak ditangani dengan baik dan segera. Perlu langkah-langkah antisipasi guna mengurangi dampak negatif yang bisa saja terjadi seperti wabah DBD dengan fogging, kelambu dan perlu juga trauma healing bagi siswa disekolah lokasi banjir.

Marzuki juga menegaskan, Kepada para Camat agar dapat langsung berkoordinasi dengan Geuchik untuk mendata dengan benar warga-warga korban banjir. Kemudian dilihat kebutuhan mendesak apa saja yang harus dipenuhi atau bersifat segera seperti kebutuhan pokok, obat-obatan dan jalur transportasi rusak yang mana merupakan akses utama masyarakat melakukan aktifitas sehari-hari.

Bantuan-bantuan yang akan disalurkan ini harus tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkannya. Harapnya.

(Yn)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *