Anggota Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

KABUPATEN TANGERANG – Anggota Komisi IX DPR RI F-PKB Dra. Hj. Siti Masrifah, MA kembali menggelar Kegiatan Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan, di Lapangan Futsal, Teluk Naga Kabupaten Tangerang, Sabtu (2/02/2019).

Dalam Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dihadiri langsung Dra. Hj. Siti Masrifah, MA Anggota Komisi IX DPR RI sebagai Narasumber dan sebanyak 200 orang peserta dari Kader pos yandu, kelompok senam se – Tangerang Raya, dan masyarakat umum.

Dalam isi materinya Siti Masrifah diawali dengan mengajak seluruh peserta untuk dapat mensyukuri atas nikmat dari Allah SWT, berupa Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kaya akan sumber daya alamnya, kaya akan budayanya yang sampai saat ini masih kokoh bersatu dalam bingkai NKRI dengan 4 pilar kebangsaannya.

“Dimana 4 pilar ini sudah teruji dan terbukti mampu menjadi pondasi dan landasan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, karena 4 pilar itu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” terang siti masrifah dihadapan Para Peserta.

Sejak bangsa Indonesia merdeka dari tangan penjajah sudah berbagai ujian telah di alami, mulai dari peristiwa DI/TII, NII, G30s/PKI, bahkan akhir-akhir ini muncul isu Khilafah ala minhajinnubuwwah, semuanya terbukti tidak mampu mengikis nilai-nilai 4 pilar kebangsaa kita,”Jelasnya.

“Selain itu juga saya mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga nilai-nilai 4 pilar kebangsaan ini dengan mensosialisasikannya dan mengapkikasikannya dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat, dengan cara menjaga kebersamaan dan meningkatkan toleransi dalam kehidupan kemasyarakatan tanpa memandang ras, suku maupun agama,”Paparnya

Dalam hal ini juga saya mengajak seluruh masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, karena gerakan yang ingin terus merongrong kehidupan berbangsa dan bernegara kita tidak pernah berhenti dengan berbagai macam motif, ada yang bermotif idiologis, ada juga yang bermotif ekononi dan berbagai macam motif yang lain.

“Karena itu tingkatkan kualitas keilmuan, perluas wawasan, tingkatkan kebersamaan dan kewaspadaan di tengan persaingan dengan berbagai macam kepentingan masyarak dunia,”imbuh Siti Marifah.

Lanjutnya, Ia juga mengajak masyarakat khususnya pemuda agar menjadi garda terdepan dalam menjaga 4 pilar kebangsaan, karena pemudalah tulang punggung bangsa.

“Manakala pemuda kuat maka negara akan kuat, begitu juga sebaliknya manakala pemudanya lemah maka negara juga akan lemah,”pungkasnya. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *