Hj. Siti Masrifah : Program Kampung KB Harus Di Dukung Penuh Pemerintah dan Masyarakat

KABUPATEN TANGERANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Komisi IX dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dra. Hj. Siti Masrifah MA bersama Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten mengadakan kegiatan Sosialisasi dan Pengembangan Program LINI Lapangan di Kampung KB, yang bertempat di halaman Kantor Desa Pagedangan, kabupaten Tangerang. Jumat (16/11/18)

Dalam kegiatan tersebut turut juga dihadiri Drs. Iswadi Ketua Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Banten, Rudi Zen Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pagedangan, Muhammad Anwar Kepala Desa Pagedangan, Sahrudin perwakilan UPT KB Kecamatan Pagedangan, Babinsa, Binamas, para pengurus dan kader PKK Kelurahan/Desa, Kader Posyandu se-Kecamatan Pagedangan, serta para tamu undangan lainnya.

Menurut Dra. Hj. Siti Masrifah MA, bahwa dirinya sangat mendorong terwujudnya Kampung Keluarga Berencana (KB) yang menjadi program Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), terutama di Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Kerena dengan program Kampung Keluarga Berencana, bisa menjadi salah satu cara efektif dalam membentuk kesadaran masyarakat agar memiliki kemampuan merencanakan kesejahteraan keluarga.

“Tentunya dengan adanya program kampung KB ini harus di dukung oleh segenap pihak. Terlebih dari instansi pemerintah dan masyarakat, agar warga masyarakat dapat mengambil manfaat dari program kampung keluarga berencana yang sedang digalakan ini,” ujarnya saat menjadi narasumber sekaligus kunjungan kerja di Sosialisasi Dan Pengembangan Program Lini Lapangan di Kampung KB bersama Mitra 2018.

Lebih lanjut, Siti Masrifah mengutarakan. Kampung KB yang digalakan pemerintah melalui BKKBN merupakan upaya mewujudkan keluarga-keluarga yang mengerti bagaimana meningkatkan tarap hidup menuju keluarga yang sejahterah.

“Pastinya masyarakat juga harus menyambut dengan baik program pemerintah ini,” katanya.

Masih menurut Siti Marsifah, masyarakat seharusnya selalu diberikan motivasi agar dalam melaksanakan program BKKBN dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

“Ya, memang seharus masyarakat terus diberikan penjelasan dan semangat terkait program-program BKKBN seperti ini, sehingga nanti masyarakat dapat mengerti. Dan dengan sendirinya bisa melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah dalam menumbuhkan kesadaran berkeluarga dan mendorong kesejahteraan masyarakat,” ungkap wanita satu-satunya yang menjadi anggota DPR – RI dari perwakilan provinsi Banten.

Pada kesempatan itu, Muhammad Anwar Kepala Desa Pagedangan berujar. Bahwa masyarakat Desa Pagedangan sangat bersemangat dalam merealisasikan program pemerintah melalui program keluarga berencana.

“Alhamdulillah, program kampung KB dari BKKBN sudah ke dua kalinya digelar di desa pagedangan ini, dan pastinya masyarakat desa pagedangan selalu bersemangat dalam melaksanakan apapun program pemerintah,” ungkap Kades M. Anwar.

(Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *