Terpilih Ketiga Kalinya, Anggota DPRD Kab Tangerang Akmaludin : Tingkatkan Kesejahteraan dan Jalankan Amanah Rakyat

KABUPATEN TANGERANG | Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang periode 2019-2024 mengucapkan sumpah janji keanggotaan DPRD Kabupaten Tangerang, pada rapat paripurna di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang Jumat (23/8/2019). Sebanyak 50 anggota dari 10 partai politik yang terpilih mengucap sumpah janji.

Salah satu anggota Dewan yang dilantik adalah Akmaludin Nugraha,S.TP dari PDI Perjuangan (PDIP), saat ditemui media di acara syukuran di rumahnya Jl.Raya Cisauk Lapan, Jum’at (23/08/19) Akmaludin Nugraha menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Cisauk khususnya di Dapil 6 Tangerang yang memberikan kepercayaan untuk menjalankan amanah masyarakat di DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019 – 2024.

“PDI Perjuangan di pemilu 2019 ini mendapatkan 8 kursi di Kabupaten Tangerang artinya ada prestasi yang kita raih yaitu tambahan satu kursi di legislatif. Partai PDI Perjuangan menjadi partai pemenang dan mendapatkan hak untuk Ketua DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024.”terangnya.

Dijelaskan Akmaludin, saat ini, Ia menjabat Ketua sementara DPRD Kabupaten Tangerang. Mudah – mudahan setelah melalui tahapan dan mekanisme yang dibuat oleh DPP PDI Perjuangan dapat menjadi Ketua Defenitif terpilih.

Dikatakannya, usai diambil sumpah terhadap anggota DPRD Kabupaten Tangerang periode 2019-2024, kita segera melaksanakan kerja di parlemen. “Khan DPRD, tugas dan fungsinya sebagai penyetuju anggaran, regulasi dan pengawasan,”ujar Akmaludin.

Sebagai Ketua sementara DPRD Kabupaten Tangerang, saya segera menyiapkan kelengkapan DPRD seperti fraksi -fraksi, memimpin rapat-rapat dan menentukan pimpinan definitif kedepannya.

Lebih dalam Akmaludin menandaskan, sinergitas dan saling mengisi antara legislatif dan eksekutif penting dan utama dalam perencanaan anggaran maupun dalam penyusunan program strategis daerah, sehingga roda pembangunan di Kabupaten Tangerang bisa berjalan baik kedepannya.

“Apalagi ini periode ketiga kalinya saya dipercaya oleh masyarakat Cisauk khususnya Dapil 6 Tangerang. Saya merasa masih ada pekerjaan rumah yang belum terselesaikan. Saya harus yang lebih optimal dan inovatif guna menjaga kepercayaan masyarakat yang diamanahkan kepada saya ,” lanjutnya.

“Khan yang dibutuhkan rakyat adalah kita harus penuh kerja keras, dedikasi, tanggung jawab, menjunjung tinggi integritas untuk tetap menjaga sumpah janji yang kita ucapkan.” katanya.

“Insya Allah, saya lebih mengarah ke bidang Kesra seperti untuk kesehatan dan pendidikan,”imbuhnya.

Hal inilah yang sangat dibutuhkan, ketika masyarakat membayar pajak, bagaimana caranya dikembalikan lagi, tentunya dengan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Terkait bidang Kesra ujarnya lagi, masih perlunya peningkatan dibidang pendidikan dan kesehatan masyarakat.

“Bidang Pendidikan akan terus dibenahi dan ditata kelola dengan baik. Bidang yang saling berkaitan sekali. Sehatnya generasi penerus, dan mendapatkan pendidikan yang baik, akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang baik dimasa depan.”tandasnya mengakhiri perbincangan.

(Glen/lgs)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *