Ekonomi

Dewan Rempah Indonesia Berikan Semangat Pada Petani

KABUPATEN BEKASI – Selasa, (18-02- 2020), Bertempat di warung rempah “Wedang Rempah Setu” Dewan Rempah Indonesia (DRI) Jawa Barat mengundang salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat yaitu H. Faisal Hafan farid, SE, M.Si dari Komisi II dari Fraksi PKS yang membidangi perekonomian.

Dewan Rempah Indonesia (DRI) Jawa Barat yang di komandoi oleh H. Mulyadi, M. Si beserta jajaran pengurus lainnya di antaranya sekretaris Kardono. SH, Bendahara Marjuki, S. IP menyampaikan beberapa hal tentang arah tujuan dari Dewan Rempah Indonesia Jawa Barat diantaranya, bagaimana kembali menggiatkan serta menggairahkan para petani untuk kembali menekuni dalam menanam rempah walaupun dengan lahan yang sangat terbatas.

Di sisi lain H. Mulyadi saat di wawancara media mengatakan, bahwa dengan sinergi Dewan Rempah Indonesia dengan Pemerintah khususnya di tingkat Jawa Barat akan dapat meningkatkan motivasi para petani khusunya dalam menekuni bidang rempah-rempah.

“Semoga dengan sinergi dan arahan-arahan dari komisi II DPRD Jawa Barat Bapak H. Faisal Hafan Dewan Rempah Indonesia Jawa Barat dapat menjadi motivasi kuat untuk mengembalikan kejayaan rempah Indonesia,”pungkasnya.

Lebih jauh, H. Faisal Hafan Farid mengatakan, berharap agar supaya Dewan Rempah Indonesia Jabar dapat melakukan inovasi atau terobosan-terobosan dalam hal mencari potensi keragaman yang ada  serta menumbuhkan motivasi bagi para pelaku rempah yang ada di Jawa Barat khususnya Kabupaten Bekasi,”ungkapnya kepada reporter Indonesiaparlemen.com..

Di Jawa Barat banyak sekali sumber rempah. Semoga kehadiran Dewan Rempah Indonesia Jawa Barat dapat membangkitkan kembali kejayaan rempah-rempah baik itu di perdagangan maupun di petani rempah,”tandasnya.

( Dirham )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close