Alfamidi Sediakan Ruang Untuk Berdagang

TANGERANG – Keberadaan gerai ritel Alfamidi di dekat rumah tidak dipungkiri memberikan layanan kemudahan lain bagi masyarakat yang membutuhkan kebutuhan rumah tangga. Nyatanya, tak hanya masyarakat umum, keberadaannya juga memberikan peluang bagi pedagang kecil untuk dapat berusaha di sekitar gerai Alfamidi salah satunya di areal parkir Alfamidi. Jumat (15/3/19).

“Ya betul, di banyak Alfamidi memang menyediakan tempat khusus bagi pedagang kecil seperti gorengan, martabak, bahkan pizza, florist dan sebagainya yang ingin berdagang di pelataran toko Alfamidi dengan harga sewa yang tidak memberatkan,” terang Arif L. Nursandi, Corporate Communication Manager Alfamidi.

Arif menuturkan setiap hari sedikitnya ada 400 konsumen yang masuk ke toko Alfamidi. Hal tersebut tentu menjadi pangsa pasar sendiri bagi pedagang yang ada di depan Alfamidi. Kedua, secara otomatis brand pedagang juga akan terbawa merek Alfamidi sendiri.

“Jadi misal ada gorengan yang enak yang jualannya di depan Alfamidi, pasti akan lebih mudah diingat oleh pelanggannya. Gorengan di depan Alfamidi sana tuh enak, seperti itu,” jelas Arif.

Untuk dapat berdagang di depan gerai Alfamidi pun sangat mudah. Cukup mendatangi toko Alfamidi yang dituju dan menemui Kepala Tokonya. Dengan catatan masih ada space atau tempat yang tersedia di depan toko. Selanjutnya, calon pedagang akan dihubungkan dengan tim khusus yang menangani tenant. Syaratnya adalah barang yang akan diperdagangkan bukan untuk dimakan di tempat seperti pecel lele, angkringan, dan sejenisnya. Kedua, harus bersih. Ketiga, tidak boleh berjualan produk yang sama dengan pedagang lain yang sudah lebih dahulu ada di depan Alfamidi yang dituju.

“Untuk biaya sewa rata-rata 600 ribu sampai 700 ribuan sebulan untuk ukuran 2 meter kali 1 meter sudah termasuk pajak, listrik dan satu colokan,” pungkasnya.

(Glen/BRgds.Arif L. Nursandi)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *