Antisipasi Banjir, Lurah Pekojan Ajak Warga Bersih Bersih

JAKARTA – Guna mengantisipasi terjadinya banjir dikala musim penghujan, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo mengajak warganya untuk melakukan kegiatan bersih bersih. Kegiatan bersih bersih lingkungan itu, di contohkan Lurah Pekojan di areal Kali yang ada di wilayahnya.

“Pembersihan sampah kali di Pekojan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat mengurangi sampah buangan rumah tangga masyarakat ke kali. Sehingga tidak menimbulkan timbunan sampah yang dapat menghambat aliran air di kali,” Kata Tri di Pekojan, Senin(9/10/2017).
Dijelaskan Tri, kegiatan kebersihan  itu diikuti sebanyak 300 orang dari 12 RW dan LMK serta 144 RT dengan Pokja Sanitasi unsur Pokja PKK dibantu dengan Petugas UPK Badan Air bersama Petugas PPSU Kelurahan Pekojan.
Kegiatan bersih-bersih kali yang dilakukan Lurah Pekojan dengan terjun langsung membersihkan sampah di Kali Angke Jembatan Ite, selain untuk menjaga kebersihan lingkungan, hal itu juga tujuannya untuk mengantisipasi banjir di kala musim penghujan.

“Kegiatan bersih bersih ini juga sekaligus untuk mengantisipasi banjir.Dan agar menjadikan wilayah Pekojan maju, sehat, sejahtera, mandiri dalam beragam, bersatu dan melayani¬† ‘Clean Up Pekojan Day’,” ujarnya. (Leman)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *