Berikan Penilaian Secara Diam-Diam, BSSDM Apresiasi Desa Berprestasi se-Jawa Barat

KABUPATEN BEKASI – Berawal dari kegiatan BPSDM provinsi Jawa barat yang dilaksanakan oleh desa – desa terbaik dan terpilih dalam program bimbingan teknologi pengelolaan pembangunan desa se -Jawa barat akan mendapatkan apresiasi.

Setelah awak media melakukan wawancara langsung kepada kepala Desa Ganda Sari, di tempat kediamannya, Midik Prabowo, Rabu, (11/12/2019). Prabowo menceritakan,  dirinya mengakui informasi sudah ada mengenai apresiasi dari provinsi Jawa Barat untuk memberikan apresiasi dalam bentuk kendaraan roda 4 (empat) yang akan diberikan kepada desa – desa yang terpilih se-Jawa Barat, 5 (lima) Desa dari  kabupaten Bekasi, salah satunya Desa Ganda Aari,”ucapnya.

“Memang sudah dengar informasi yang beredar tentang pemberian apresiasi berupa 1 unit mobil dari pemerintah provinsi Jawa Barat kepada desa – desa terpilih, Alhamdulillah, Desa Ganda sari Insyaallah salah satu yang terpilih “,  harap, “Prabowo .

Prabowo menambahkan, mungkin karena disaat Diklat kemarin tentang tata kelola selama 1 minggu, 2 hari di BPSDM provinsi Jawa Barat, selanjutnya di Jogja Karta, Desa Ganda sari lebih proaktif melalui pertanyaan yang di ajukan ke pemerintahan provinsi saat audiensi, demi kemajuan desa Ganda Sari. Saya aktift bertanya, kalau menurut saya Prabowo, mengenai Bumdes di kabupaten Bekasi tidak dipungkiri masih  prematur atau belum berhasil semua, makanya kita harus terus belajar, “ujarnya.

Harusnya desa – desa di kabupaten Bekasi, kejar program – program provinsi Jawa Barat, agar satu arahan seperti, BUMDES, Desa Digital, Desa Ganda Sari untuk Bumdes sudah kita mulai dari desa terlebih dahulu, salah satu program Bumdes kami adalah program ternak bebek daging yang nantinya akan di sosialisasikan ke masyarakat Ganda Sari bila sudah berhasil cara berternak yang baik dengan tenaga ahli dan siap untuk market penjualan.

Begitu juga mengenai desa digital, desa Ganda Sari sudah mempunyai pelayanan via digital, “tambahnya.

“Dari segi kantor pelayanan, desa Ganda Sari sudah dapat dilihat tempat birokrasi, sudah tertata rapih dan teratur, mungkin itu salah satu penilaian dari provinsi,”terang nya. Terkait pemberian apresiasi kepada desa Ganda Sari, karena kita juga tidak mengetahui siapa yang di utus menilai desa – desa di kabupaten Bekasi, informasinya penilaian dilakukan secara diam-diam, “ungkapnya.

( Dirham /Jerry )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *