“Bersama Kita Peduli Banten”, Media Crisis Center dan JTR Kirim Bantuan Tahap Ke II

KOTA TANGERANG – Sebagai insan Jurnalis, juga memiliki asa dan rasa dengan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita yang sebulan lalu, tepatnya Sabtu malam (22/12) lalu dilanda musibah gelombng Tsunami Selat Sunda.

Setelah mengirim Bantuan gelombang I ke wilayah Kampug Cikujang, Kecamatan Pandeglang, Rabu (09/01/2019) lalu, Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) kembali mengirimkan Bantuan Kemanusiaan Peduli Tsunami Banten,  Kamis (17/01/2019) yang akan diserahkan ke wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten yang terdampak parah akibat bencana tersebut.

Pada kesempatan ini, Bapak Herwanto selaku Pembina JTR menjelaskan bahwa Bantuan yang diberangkatkan melalui Media Crisis Center ini, kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), CIN ( Cyber Indonesia Network), SMSI (Serikat Media Siber Indonesia)  dan Jurnalis Tangerang Raya (JTR).

“Banyak saudara kita kehilangan harta bendanya akibat terjangan tsunami bahkan kehilangan anggota keluarganya. Untuk membantu pemulihan aktivitas masyarakat pada korban terdampak bencana, JTR dengan sigap mengirimkan bantuan logistik dan kebutuhan lainnya.”ujar Bapak Herwanto yang didampingi Ibu Ayu Kartini selaku Ketua JTR.

“Hari ini, kita mengirim tahap II bantuan Kemanusiaan berupa seperti, softex,  air mineral, perlengkapan sekolah. Mie instan, bola plastik, selimut, pakaian bekas layak pakai dan lainnya. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana”ungkapnya.

Seperti diketahui penyaluran bantuan kepada korban bencana menjadi salah satu ikhtiar dalam mewujudkan visi misi dan tujuan Jurnalis yang terhimpun di JTR ini, bahwa Jurnalis selain memberikan informasi, pendidikan, hiburan juga harus memiliki jiwa sosial sesama anak bangsa.

“Berikan semangat kepada saudara kita, agar bangkit kembali memulai hidup baru, dan tidak hanyut dalam kesedihan mendalam.”ujar Jhoni Ardiansyah Sekjen JTR yang diamini para rekan media yang turut mengantarkan bantuan kemanusianan tersebut.

“Semoga para saudara kita dapat membangun kembali kegiatan perekonomian disana agar segera pulih,” ungkapnya.

Melalui program Peduli Banten, JTR akan membantu masyarakat yang terdampak bencana lewat penggalangan bantuan kemanusiaan melalui satu pintu yaitu Media Crisis Center,”tuturnya.

Kami dari Himpunan Jurnalis Tangerang Raya menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan berbagai pihak seperti Softex Care Club, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang dan para donatur lainnya yang memiliki Kepedulian Kemanusian dan telah mempercayakan “Media Crisis Center”, untuk menyalurkan bantuan ke korban Tsunami Banten. (Glen/redsr/JTR)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *