Cek Kesiapan Pelayanan Jasa Angkutan, Kapolsek Cisauk Lakukan Kunjungan ke Stasiun KA Cisauk

TANGERANG – Terkait adanya Pemadaman Listrik se -Jabodetabek dan guna untuk mengecek kesiapan Pelayanan Pengguna Jasa Angkutan Kereta Api kepada masyarakat, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria S.ST mekakukan kegiatan Kunjungan ke stasiun Kereta Api Cisauk, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang. Senin (05/8/2019)

Adapun dalam kegiatan kunjungan tersebut, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria di dampingi Waka Polsek Iptu Istiamin, Kanit Intelkam Ipda Gunawan. S. SE. dan Kasi Humas Polsek Cisauk Aiptu Suharto.

Dalam kunjungannya itu, Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha Satria, menanyakan kepada Kepala Stasiun (KS) Cisauk terkait Pemadaman Listrik untuk Pelayanan Pengguna Jasa angkutan Kereta Api, apakah ada kendala dan ada komplain dari masyarakat terkait pemadaman listrik dan Kereta Api yang terhenti di tengah jalan, yang terjadi di Kp. Ciletik.

Menurut keterangan Kepala Stasiun Kereta Api Cisauk Evan Dwi, terkait Pemadaman Listik serentak tersebut memang sangat mengejutkan masyarakat, karena kemaren pada saat pemadaman Listrik se-Jabodetabek ada Kereta Api yang terhenti di tengah jalan yaitu di Kp. Ciletik, sehingga penumpang di turunkan dan meneruskan perjalanananya dengan menggunakan kendaran umum.

“Alhamdulilah, sekarang Angkutan Kereta Api sudah bisa berjalan walau keberangkatan Keretanya di atur waktunya. Karena untuk menghemat aliran listrik, satu Kereta Api membutuhkan teganggan Listriknya mencapai 1.500 Volt. Sedangkan untuk Perkereta Apian mempunyai Gardu Listik di Cicayur, Serpong, Parung Panjang dan Jurangmanggu,”ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Stasiun Kereta Api Cisauk Evan Dwi mengatakan, penggunaan Listrik Kereta Api berbeda dengan penggunaan Listrik Rumahan, terkadang Listrik di rumahan mati, akan tetapi Aliran Listrik Kereta Api tidak mati, namun kemarin karena adanya Pemadaman Listrik se-Jabodetabek, sehingga pelayanan jasa angkutan Kereta Api telah mengganggu kenyamanan pengguna angkutan Kereta Api,”ungkapnya.

“Tapi, alhamdulilah sampai sekarang Pelayanan Pengguna Jasa Perkereta Apian di stasiun Kereta Api Cisauk sudah berjalan lancar dan kondusip,”tandasnya.

(Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *