Ciptakan Rasa Kekeluargaan Sesama Alumni, SMP Pamulang Gelar Reuni Akbar

TANGERANG SELATAN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pamulang menggelar Reuni Akbar yang dihadiri lebih kurang 700 alumni Angkatan 82- 96 bersama keluarga masing-masing, bertempat di di Konservasi Rimbun, Ciater Maruga, Kota Tangerang Selatan, Minggu (13/01/2019).

Reuni Akbar bertujuan untuk menjalin komunikasi dan tali silaturahmi yang sempat terputus selama 34 tahun lamanya. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Kordinator acara Diana Mukti kepada media indonesiaparlemen.com, disela-sela acara.

“Kita saling bertemu sapa bukan hanya dengan teman satu angkatan tetapi dengan kakak kelas dan adik kelas guna tercipta rasa kekeluargaan di dalamnya, “ujarnya.

Lanjutnya lagi, tali silaturahmi sesama alumni, juga sangat bermanfaat bagi kita kedepannya dalam hal membantu dan mendukung kemajuan anak-anak alumni kedepannya, mungkin dari segi pendidikan dan lainnya.

“Apalagi setiap angkatan, tersentuh hatinya karena sudah lama berpisah sehingga tercipta rasa peduli dan empati sesama para alumni juga, “tutur Diana Mukti

Sementara itu, Bapak Sahrudin didampingi Danu Umbara,Deni Dian dan Dina para alumni SMP Pamulang, menyampaikan apresiasi atas inisiatif para mantan siswa-siswinya yang memiliki keinginan kuat untuk menggelar acara reuni akbar ini.

“Saya tidak dapat berkata-kata lagi, melihat perjuangan para mantan siswa-siswi SMP Pamulang angkatan 99 guna menggalang solidaritas bersama kakak dan adik kelasnya dan untuk menggelar acara.”ujarnya

Bapak Sahrudin mengucapkan syukur Alhamdulillah, segala jerih payah mereka, akhirnya acara ini dapat terlaksana.  “Kegiatan reuni akbar dapat berjalan sukses, hal ini terlihat dengan peran aktif mantan alumni semua angkatan yang turut hadir dengan suasana kekeluargaan.”ucapnya.

Syukur Alhamdulillah, rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara mereka tertanam dan terbina dengan baik diantara lintas generasi dan lintas angkatan ,””ungkapnya.

Luar biasa, inisiator yang dilakukan angkatan 99 bisa merangkul kakak kelas dan adik kelasnya untuk bersatu dalam acara ini. Semoga kegiatan ini memberikan manfaat  positif yang lebih baik lagi kedepannya. “harapnya.

Hal yang sama diutarakan Danu Umbara alumni angkatan 99 bahwa ,”Saya hanya berkeinginan terjalin tali silaturahmi diantara semua angkatan yang merupakan alumni SMP Pamulang.

Seperti diketahui, SMP Pamulang akan ditutup tahun ini, dan angkatan 2018 merupakan angkatan terakhir dari SMP Pamulang. Sekolah yang sudah lama berdiri di Tangerang Selatan ini (SMP Pamulang, red) telah banyak meluluskan ratusan bahkan ribuan anak didiknya. Bahkan sebagian besar para alumninya sudah berhasil dalam karier dan bisnis, termasuk dijajaran birokrasi pemerintahan, wirausaha yang sukses diberbagai bidang lainnya. (Glen/redsr)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *