Desa Lambangsari Adakan Rapat Mingguan Untuk Evaluasi Kinerja dan Persiapan MTQ

BEKASI – Guna untuk mengevaluasi kinerja dan persiapan MTQ tingkat Kecamatan Tambun Selatan, Desa Lambangsari mengadakan Rapat Minguan yang bertempat di Kantor Desa Lambangsari, Jalan Mustika, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Rabu (03/07/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh kepala desa Lambangsari, Camat Tambun Selatan, Babinsa, Bimaspol, dan staf Pemerintah desa Lambang Sari.

Menurut Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti, S.EI, mengutarakan, kegiatan rapat mingguan ini memang rutin dilaksanakan di kecamatan Tambun Selatan dan kebetulan hari ini diadakan dikantor desa Lambangsari,”ujar Pipit Haryanti S.EI.

“Memang ada instruksi dari Bupati terkait mengenai sampah, selain itu juga ada persiapan MTQ di desa Lambangsari sebagai tuan rumahnya nanti,”jelasnya.

Mengenai rapat mingguan ini sudah rutin setiap hari Kamis tapi kembali lagi dari kebijakan desa masing-masing, desa Lambangsari sangat konsen sekali mengenai sampah. Kemarin hari Sabtu dan Minggu setiap Dusun, RT, RW, DPD mengikuti kegiatan study banding ke Bandung untuk belajar dalam pengelolaan sampah di desa Cibuyut, “tambahnya.

Lebih lanjut Kepala Desa Lambangsari Pipit Haryanti berharap Semoga kedepannya selain masalah sampah desa Lambangsari juga fokus dalam pemberdayaan lingkungan dan kembali membangkitkan Bumdes, karena kebetulan desa Lambangsari mendapatkan status mandiri dari Kementerian desa, maka dari itu harus disesuaikan dengan keadaan lingkungannya,”ulas Pipit Herayanti. S.EI.

Hal yang sama juga disampaikan Camat Tambun Selatan, Drs. Iman Santoso M, MM. Menurutnya, acara rapat rutin mingguan ini bertujuan sebagai bahan evaluasi kinerja dan perencanaan persiapan untuk kedepan.

“Persiapan nanti akan diadakan MTQ di desa – desa atau kelurahan, kebetulan desa Lambangsari nanti yang akan menjadi tuan rumahnya,”ujarnya.

Lanjutnya, semoga rapat rutin mingguan ini menjadi bahan perencanaan dan BN pencerahan untuk di desa- desa, karena setiap hasil rapat akan disampaikan ke desa,”harap Drs.Iman Santoso.

(Dirham)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *