Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangerang Raih Penghargaan Pelayanan Publik 2017 

TANGERANG – Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tangerang, memperoleh penghargaan pelayanan publik dengan kategori sangat baik dari Pemerintah Kota Tangerang tahun 2017. Yang merefleksikan kemampuan dari aparatur/pegawai Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dalam mengembangkan pola pelayanan pegawai kepada masyarakat atau publik.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Rahmansyah, meyampaikan, bahwa Program peningkatan kesempatan kerja dalam bentuk menyiapkan masyarakat yang terampil untuk menjadi wirausaha baru dan menyesuaikan denga trend berusaha secara online. 

“Program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja dalam bentuk pelatihan montir mobil dan motor, menjahit pakaian yang peralatannya menyesuaikan dengan peralatan yang ada di tempat kerja,” ungkap Rahmansyah kepada indonesiaparlemen.com melalui rilisnya. Selasa (12/12/2017). 

Pasalnya, Mengembangkan bursa kerja khusus pada SMK yang ada di kota Tangerang dalam bentuk kontrak kerja antara dunia industri pada siswa yang baru lulus. Sehingga para lulusan tersebut tidak termasuk dalam angkatan kerja yang tidak bekerja (penganggur). 

Terbitnya Aplikasi siap kerja yang ada pada Tangerang LIVE, merupakan bursa kerja online, yaitu mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja. “Selain itu, Aplikasi ini salah satu bentuk atau cara untuk mengurangi pengangguran dikesempatan kerja/bursa kerja,” ujar Rahmansyah. 

Rahmansyah berharap Program ini merupakan peningkatan kesempatan kerja dalam bentuk perluasan kesempatan lapangan pekerjaan. (Herman)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *