JabodetabekNEWS

DP3A Kab. Tangerang Menggalakan Tempat Layak Anak Di Tiap Kecamatan

TANGERANG – Hak-hak anak untuk layak mendapat pendidikan, kesehatan, perlindungan dari orang tua, masyarakat, dan pemerintah, merupakan bagian dari pemaparan. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kabupaten Tangerang, Deden Sumantri saat menggelar acara ‘Fasilitasi Pembentukan Kecamatan Desa/Kelurahan Layak Anak”, bertempat di Aula Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.
Lebih lanjut, Deden Sumantri mengatakan. Bahwa peran serta dari pada unsur Muspika, Desa/Kelurahan, orang tua dan lain sebagainya. Di perlukan untuk menjadi perlopor atas hak-hak anak untuk mendapatkan perlindungan dan kebutuhan lainnya.

“Kami, DP3A Kabupaten Tangerang berharap, peran serta terutama orang tua, kecamatan, desa atau kelurahan, juga masyarakat, pukesmas, sekolah, swasta, dan peran semua pihak. Agar dapat berperan aktif dalam mendukung pogram pemerintah, untuk menciptakan atau memfasitasi hak-hak atas perlindungan anak, dan juga mejadi pelopor dalam mejalankan program peningkatan kebutuhan terhadap hak anak-anak tersebut,” kata Deden.

Nantinya, DP3A juga akan berusaha memfasilitasi terbentuknya Kecamatan Desa/Kelurahan terkait hak-hak atas keistimewahan anak .”kami akan berusaha memfasilitasi terbentuknya kecamatan layak anak, desa/kelurahan layak anak, agar anak dapat mempunyai hak istimewah, dikarnakan anak merupakan harapan dan masa depan orang tua, bangsa, dan negara.” tandasnya.

Sementara itu, sekretaris DP3A Kabupaten Tangerang Tuti Sujana menambahkan. Pihaknya menginginkan setiap Kecamatan, Desa/Kelurahan menjadi tempat layak anak, dan memerintahkan setiap jajaran di bawahnya Rt dan Rw untuk berperan serta membantu terlaksananya kegiatan itu.

“Ya, kami DP3A Kabupaten Tangerang pun mengingikan setiap kecamatan desa/kelurahan agar menggalakan tempat layak anak, dan menginstruksikan kepada pengurus di bawahnya. rt dan rw agar mensosialisasikan, mendukung, serta memfasilitasi program layak anak ini.” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang Deden Sumantri beserta jajaran, hadir pula Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang H. Hery Heryanto, Camat Kelapa Dua Dadan Ganda, perwakilan Polsek Kelapa Dua, Koramil 07/Curug, Kepala Puksemas, Posyandu Tokoh Masyarakat se – Kecamatan Kelapa Dua, juga tamu undangan lainnya. (Herman/Sur)

Bagikan:
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close