DPD PWRI DKI Mengenang Jasa Pahlawan Pangeran Jayakarta

JAKARTA – Pangeran Jayakarta adalah nama seorang penguasa kota pelabuhan Jayakarta, yang menjabat sebagai wakil dari Kesultanan Banten. Kekuasaan Banten atas wilayah ini berhasil direbut oleh Belanda, setelah Pangeran Jayakarta dikalahkan oleh pasukan VOC di bawah pimpinan Jan Pieterszoon Coen pada tanggal 30 Mei 1619.

Maka dari itu, warga negara yang baik adalah warga yang menghargai jasa pahlawannya disitulah jejak leluhur pendahulu yang telah berkorban demi kemerdekaan negri Pertiwi ini.

Dalam agenda pertama pembentukan struktur DPD PWRI Jakarta dihadiri ketua umum Bpk. Dr. Suriyanto, P.D,. S.H., M.A., MKN,. bersama team DPD PWRI dengan hati yang tulus.

“Sebelum melangkah kedepan kita meminta keridhaan Allah SWT, dengan ziarah ke makom pangeran Jayakarta yang ada provinsi DKI tepatnya di masjid assalafiyah jalan Jatinegara kaum, Pulo Gadung Jakarta Timur, kegiatan diawali membaca doa dengan bermunajat kepada Allah SWT dan tabur bunga sebagai tanda penghargaan untuk pahlawan,” ucap Ketua DPD PWRI DKI Jakarta, Syamsudin Robbitullah, S.Pd.I. Rabu. (23/01/2019). (M. Dirham)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *