Gelar Jumpa Pers, Dinas PU Tangsel Sampaikan Pencapaian Di Tahun 2018

TANGERANG SELATAN – Dalam rangka menyampaikan pencapaian target Tahun 2018 dengan Anggaran sebesar Rp. 553.747.320.000 yang terbagi dalam Sembilan program belanja langsung dan tidak langsung, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar jumpa pers yang bertempat di Resto Kampung Anggrek, Buaran, Serpong. Jumat (28/12/2018) siang.

Dalam gelar jumpa pers tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPU Tangsel Aries Kurniawan menyampaikan, Dari sembilan program tersebut terdapat belanja langsung seperti pembangunan dan pemeliharaan saluran dan gorong-gorong serta pembangunan, penguatan konservasi sungai, danau dan sumber daya lainnya.

“Saat ini pembangunan di kota Tangsel yang sudah dikerjakan oleh DPU Tangsel sudah mencapai 97 persen baik pembangunan fisik,” ucap Aris kepada wartawan.

“Dan dalam progress keuangan, kami sudah menandatangani sebesar 91 persen berjalan. Mungkin kita akan mencapai 96 persen dengan silva sebesar empat persen,” katanya.

Lanjut Aries mengungkapkan, pihaknya membagi pekerjaan dalam tiga bidang di Dinas Pekerjaan Umum Tangsel. Antara lain, Pembangunan jalan, jembatan serta turab yang di laksanakan pekerjakannya oleh Bidang Bina Marga pada Dinas PU Tangsel.

Sementara, Pedestrian yang ada di Taman Tekno Tekno Widya, Kertamukti, Pedestrian Cabe Dua serta pembuatan saluran swaraya dilaksanakan pekerjaannya oleh Bidang Pedestrian dan Saluran.

“Untuk pengendalian banjir serta perawatan sungai dan anak kali sungai dilaksanakan pekerjakannya oleh Bidang SDA pada DPU Tangsel,” ujarnya.

Aries menambahkan, Peningkatan Jalan di WR Supratman Sektor 3A Bintaro dan pembangunan bersama Kali Gedong Segmen PBU juga dilakukan oleh Dinas PU Tangsel.

“Capaian sembilan program Dinas PU tahun 2018 akan dilaksanakan kembali pada tahun 2019 sembilan programnya. Adapun untuk penanggulangan banjir akan dilakukan pembangunan di kali mati jombang ciputat, Pedestrian Jls, penataan jalan-jalan yang ada di kota Tangerang Selatan serta pembangunan jalan dan drainase yang ada dilingkungan,“tutup Aries Kurniawan Plt. Kepala Dinas PU Tangsel. (Glen)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *