Hadiri Acara Program Kerja PKK, Kasat Resnarkoba Polres Tangsel Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba

TANGERANG SELATAN – Program kerja (Pokja) 1 PKK Kota Tangsel melakukan sosialisasi mengenai bahayanya Narkoba dalam tema ” Pembinaan Keluarg Sadar Hukum (Kadarkum).

Sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi yaitu, drg Vinna Tauria (Kepala seksi rehabilitasi), Iptu Edy Suprayitno SH MH (Kasat Resnarkoba) Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan materi penyuluhan mengenai bahayanya Narkoba kepada seluruh peserta Pokja 1 PKK Tangsel.

drg Vinna Tauria menyebutkan dalam materinya bahwa Kota Tangsel mengatakan di tahun 2017 sebanyak 3.376000 juta orang merupakan penyalahan penggunan Narkoba.

” Sudah menjadi tugas kita untuk menjaga anak-anak kita agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba, “ucap Vinna.

Kasat Resnarkoba Iptu Edy Suprayitno mengatakan sebelum dimulai membuka acara, dirinya mengajak untuk berdoa mengheningkan cipta buat mantan Presiden ke-3 yaitu almarhum Bj Habibie.

Dalam sosialisasi pencegahan tentang bahaya Narkoba tersebut, Kasat Resnarkoba Polres Tangsel Iptu Edy Suprayitno dengan sangat antusias memaparkan tentang bahaya Narkoba.

” Dalam memberikan sosialisasi mengenai pencegahan mengenai bahaya Narkoba, saya sangat antusias begitu juga yang mendengarkan, apalagi para pesertanya diikuti oleh ibu-ibu, saya sangat mengapresiasi karena semangat mereka yang ingin ikut memberantas Narkoba, “ucap Kasat Narkoba Polres Tangsel.

Alasannya kenapa mengikuti sosialisasi ke ibu-ibu, karena biasanya penyuluhan mengenai bahayanya Narkoba selalu diberikan kepada mahasiswa dan perusahaan.

Ditempat yang sama, Ketua Tim PKK Kota Tangsel mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan BNNK Tangsel dan dari Satuan Narkoba Polres Tangsel untuk sadar hukum masalah Narkoba.

” Kita antusias sekali, dan terus terang Kota Tangerang Selatan daerah yang rawan sekali bagi pengguna-pengguna khususnya bagi pelajar dari mencoba-coba sampai yang sudah terbiasa, “kata Ketua Tim PKK Kota Tangsel.

Selaku penggerak PKK, kita juga berkewajiban untuk melebur ke masyarakat memerangi narkoba yang ada di Tangsel.

Lanjutnya, agar anak-anak di Tangsel ini menjadi anak bangsa yang dapat diharapkan Tangsel.

” Dalam hal ini kita berkerjasama dengan Pokja 1 PKK Tangsel dan DPMP3KB, berharap nanti disetiap Kecamatan kita mempunyai posko Narkoba yang akan diaplikasikan dalam percontohan di Kecamatan Serpong Utara, “harapnya.

(Glen/Ind)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *