HUT RI Ke-73, Prov. DKI Jakarta Gelar Karnaval dan Seni Budaya Nusantara

JAKARTA – Provinsi DKI Jakarta menggelar acara karnaval dan seni budaya nusantara memperingati HUT RI Ke-73, bertempat di Gedung Joeang 45 Menteng Jakarta Pusat, Kamis (16/8/2018).

Karnaval dan seni budaya nusantara ini di ikuti oleh gabungan siswa dan siswi seluruh SD Jakarta Pusat dengan menampilkan berbagai macam atraksi kesenian tradisional baik menampilkan baju khas masing-masing daerah, tari-tarian, serta drama perjuangan kemerdekaan yang ditampilkan oleh siswa-siswi gabungan dari SD Menteng 02 Jakarta Pusat.

Acara festival karnaval ini dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Anggota DPRD DKI Jakarta serta Para pejabat instansi di DKI Jakarta dan tamu undangan dari TNI dan Polri.

Dalam acara, Sambutan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beliau mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama memajukan ibu kota DKI Jakarta, agar selalu menjalin kerja sama dengan baik, adapun pelaksanaan kegiatan festival karnaval kemerdekaan RI ini yang bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan nilai luhur Pancasila dalam hidup bermasyarakat juga penting nya jiwa Patriotis kepada anak-anak didik terutama siswa dan siswi SD.

“harus kita tanamkan jiwa kepahlawanan dan kepemimpinan, baik di sekolah maupun di lingkungan keluarga,” ungkap Gubernur DKI Jakarta. (Bambang/Rochman)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *