Jalin Kebersamaan, JTR dan SMSI Adakan Halal Bihalal. “Ciptakan Jurnalis Profesioanal dan Kompenten”

KOTA TANGERANG – Keluarga Besar Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan Serikat Siber Media Indonesia (SMSI) Kota Tangerang mengadakan acara Halal Bihalal, bertempat di Pakons Prime Hotel, Jalan.Daan Mogot No 62, Pusat Kota Tangerang (samping Polres Metro Tangerang Kota). Sabtu (29/6/2019) siang.

Dalam kegiatan Halal Bihalal tersebut, dihadiri oleh Ketua JTR merangkap Ketua SMSI Kota Tangerang Ayu Kartini, Dewan Pembina JTR Herwanto (Wanto), Pengurus PWI Provinsi Banten Suhatma Rafindo, Kabag Humas Pemkot Tangerang Felix Mulyawan, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rochim, para anggota JTR, dan para anggota SMSI Kota Tangerang.

Pada kata sambutan, Dewan Pembina Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) Herwanto biasa akrab disapa Wanto mengatakan, Pada hari ini, alhamdulilah kita bisa berkumpul dalam rangka acara halal bihalal Jurnalis Tangerang Raya (JTR).Mari kita sama – sama membangun kinerja lebih baik dalam penulisan dalam pemberitaan, karena JTR adalah organ taktis PWI. Kita sebagai penulis/pewarta harus lebih profesional dalam penulisan berita, apa yang kita lihat dan apa yang kita dengar itulah sumber berita yang harus ditulis sesuai narasumber yang jelas,” ujarnya.

Disisi lain, Suhatma selaku Pengurus PWI Provinsi Banten menyampaikan, Jurnalis harus paham dalam penulisan berita sesuai 5W1H dan kode etik jurnalistik harus ditaati sesuai arahan Dewan Pers. Disamping itu, Jurnalistik Tangerang adalah anggota PWI yang sudah mengikuti uji kompetensi. Ini merupakan suatu kebanggaan yang sangat luar biasa untuk Pa Wanto dan Bu Ayu bisa membimbing para anggota JTR untuk lebih profesional dan kompeten dalam merancang program dalam penulisan berita,” ucapnya kepada Top Jabar.

Disamping itu, disela – sela kegiatan Halal Bihalal, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang ikut memberikan penyampaian ditengah – tengah tamu undangan, para insan pers JTR dan SMSI.

“Kami (polisi) sangat merespon sosial kontrol para insan pers diwilayah hukumnya, semua himpunan insan pers telah menjadi kemitraan Polres Metro Tangerang Kota. Kami (polisi) berharap dengan kerjasama yang baik akan menghasilkan penulisan berita yang sangat disukai oleh para pembaca masyarakat luas,” tukas Kompol Abdul Rochim

Kegiatan acara Halal Bihalal merupakan tradisi dalam ajang saling bermaaf – maafan sesama saudara, teman, sahabat, andai taulan dan sesama insan pers dengan saling berbagi cerita.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan makan – makan bersama para tamu undangan serta foto bersama semua insan pers Himpunan Jurnalis Tangerang Raya (JTR) dan SMSI.

(Glen/JTR)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *