Jalin Silaturahmi dan Tampung Aspirasi, Lurah Babakan Adakan Kongko Bareng Bersama Warga

TANGERANG SELATAN – Guna mempererat tali silaturahmi dan menyerap aspirasi warganya, Lurah Babakan Masduki, SH, bersama OPD nya mengadakan acara Kongko Bareng Warga, terkait “Seputar Persoalan Lingkungan,”  bertempat di kelurahan Babakan, Kec Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (29/12/2019) malam. 

Lurah Babakan Madzuki, SH, mengatakan, kongko bareng bersama warga, ini guna mempererat tali silaturahmi bersama warga kita.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat mengetahui apa yang menjadi aspirasi, masukan dan keluh kesah warga yang ada di kelurahan Babakan untuk menjadi perhatian kedepannya,” kata Lurah Babakan.

Lanjut Lurah, kita ini khan pelayan masyarakat, jadi perlu kita mengetahui langsung dari warga sendiri, apa-apa saja yang menjadi sasaran untuk perkembangan dan kemajuan wilayah kelurahan Babakan.

Selain itu, dikesempatan seperti ini, kita juga menyampaikan apa yang menjadi program kelurahan kedepannya. Cara ini sangat efektif karena tidak ada jarak antara pimpinan dengan warganya. Kita berbaur bersama warga dan bersama-sama mencari solusi untuk perkembangan dan kemajuan ekonomi di wilayah ini,” jelasnya.

Madzuki menambahkan, tingkat pelayanan, perkembangan ekonomi masyarakat, kreativitas warga dari sisi usaha akan menjadi bagian dari program kelurahan Babakan.

Sementara, Rimbas selaku Kasie Ekonomi dan Pembangunan di kelurahan Babakan menyampaikan, kegiatan kongko bareng warga akan terus kita jalankan dan menjadi agenda rutin kedepannya. “Selain itu, jajaran kelurahan Babakan selalu siap menampung saran dan kritikan yang positif dan membangun. “ujarnya kepada reporter Indonesiaparlemen.com.

“Ini akan memberikan ruang yang luas kepada warga untuk lebih leluasa menyampaikan aspirasinya. Bentuk musyarawah yang harus kita kembangkan sehingga tercapai hasil mufakat bersama,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Asep Syarifudin selaku ketua RT 03/RW 01, mengatakan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Pak Lurah beserta jajarannya dengan menggelar kegiatan seperti ini.

“Adanya kegiatan ini akan lebih terjalin keakraban dengan baik serta dapat di jadikan tempat untuk menyampaikan aspirasi dan harapan warga kedepannya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kongko bareng warga seperti Ketua RT/RW, Babinsa, Binamas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para warga sekitar kelurahan Babakan. (Glen/redsr)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *