Kepala Terminal Kalideres Mengajak Karyawan Lingkungan Terminal Untuk Kerja Bakti

JAKARTA – Di perkirakan kurang lebih sekitar seratus orang yang terdiri dari karyawan Dishub, kebersihan sumber daya air, pedagang kios dan karyawan Perusahaan Otobus menggelar acara kerja bakti secara serempak. Jumat (27/10/2017). 

Acara kerja bakti yang di komandoi Kepala Terminal Kalideres Akap Revi Zulkarnaen berawal dari areal lingkungan loket PO. Petugas kemudian menuju saluran saluran air yang ada di lokasi terminal. Menurut pedagang kios kegiatan ini dilakukan secara Rutin setiap jumat dengan tujuan menjalin tali persaudaraan dengan petugas.”kita lakukan ini setiap jumat pagi setelah senam pagi,”kata salah satu pedagang.

Sementara itu, Kepala Terminal Akap Kalideres Revi Zulkarnaen yang terlihat berbenah menyapu areal pinggir saluran air di kawasan loket tampak terlihat antusias mencontohkan kegiatan kerja bakti itu.

Sebelumnya, dihadapan para karyawan PO, pedagang kios dan petugas Dishub Revi mengatakan, terminal Kalideres merupakan milik bersama dan jadikanlah terminal ini Bersih, nyaman dan tertib. “kalau terminal ini bersih,aman dan tertib,maka penumpang di terminal ini tentu akan merasakan nyaman dan lebih memilih terminal ini untuk keberangkatannya.”ucap Revi.

Selain itu juga revi menjelaskan, sesuai intruksi Camat Kalideres, Supriyadi dan Kasudin Kebersihan  Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto agar terminal Kalideres ini membangun bank sampah, karena volume sampah yang cukup tinggi setiap harinya di areal Terminal.”kita mau buat bank sampah dengan berkordinasi dengan Sudin Kebersihan dan Lingkungan Hidup.Supaya mereka memberikan arahan kepada petugas Craning Service terkait tata cara pembuatan bank sampah dan proses operasionalnya.

“Maka kita juga harapkan para pedagang kios, pegawai Dishub agar menjaga terminal ini supaya aman tertib dan nyaman,” ujarnya. (Leman)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *