Komunitas Air Modeling dan Komunitas IRC Cibereum, Wadah Menuangkan Kreatifitas

KABUPATEN BEKASI – Dalam acara pekan raya kabupaten Bekasi di Desa lambangsari di selenggarakan di lapangan jalan kali malang, simpang legenda, RT.02/RW.01 kampung Buaran Desa.Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan- Kabupaten Bekasi.

Dalam acara terpasang beberapa stand pameran mengenai UKM/ home produksi hasil warga lambangsari, salah satu stand pameran dari wilayah dusun 3 desa lambangsari ada pameran dari komunitas air modeling dan IRC Cibereum.

Komunitas air modeling dan IRC Cibereum yang ada di wilayah dusun 3 desa lambangsari tidak lain untuk memberikan wadah kegiatan fositip, kreatif ,dan inovatif bagi warga desa lambangsari khususnya di wilayah dusun 3.

Setelah meminta penjelasan dari humas komunitas air modeling, Bagus Pribadi, mengutarakan, komunitas air modeling berada di kota Bekasi sejak tahun 2000 lalu kemudian pada tahun 2007 komunitas air modeling mulai aktif kegiatan di wilayah dusun 3 desa. lambangsari, ulasnya.

” Mengenai kegiatan komunitas air modeling ini memberikan peluang bagi warga khususnya anak muda yang ingin bergabung melakukan kegiatan fositip di komunitas air modeling.

Nantinya akan diberikan pelatihan – pelatihan cara membuat pesawat sampai teknik menerbangkan pesawat air modeling secara propesional dan standar karena pelatihnya pun sudah propesional, intinya bagi siapapun yang ingin bergabung dipersilahkan dan tidak dipungut biaya yang penting ada kemauan ingin melakukan kegiatan fositip ini, ulas “, Bagus Pribadi.

Lanjutnya, Pesawat – pesawat komunitas air modeling dibuat dari home produksi dan buatan Pabrik, kalau home produksi dibuat dari steropom bahkan limbah poli, juga bisa yang sudah tidak terpakai kita bisa gunakan untuk membuat bahan pesawat yang penting kreatif, katanya.

” Ya Alhamdulillah kepala dusun 3, bapak Saipul Anwar sudah memberikan dukungan dengan cara membantu memberikan fasilitas kegiatan komunitas air modeling, cuma saja kita belum terdaftar di federasi air modeling secara resmi, jadi kita belum bisa menampilkan bibit pilot pesawat profesional air modeling khususnya dari warga dusun 3 yang nanti dapat diikutsertakan dalam kejuaraan federasi air modeling, ungkap.Bagus Pribadi.

Begitu juga ucapan yang sama dari ketua komunitas IRC Cibereum, Arwin, mengutarakan, hanya menunggu legalitas yang diberikan dari pemerintah setempat atas kegiatan komunitasnya yang akan ikut serta aktif membangun desa lambangsari khususnya di wilayah dusun 3 agar menjadikan pemuda yang kreatif dan inovatif, harapnya.

Ditempat yang sama kepala desa lambangsari, Pipit Heryati, mengatakan, memang komunitas air modeling dan komunitas IRC Cibereum di wilayah dusun 3 desa lambangsari belum resmi secara surat, karena memang sepengatahuan desa lambangsari keberadaan nya belum begitu lama, ulasnya.

” Tapi karena kegiatan komunitas air modeling dan IRC Cibereum sangat fositip, apalagi sebagai wadah bagi pemuda di wilayah desa lambangsari untuk menuangkan kreativitas dengan adanya komunitas, akan diberikan dukungan penuh kedepan nya, ujar, Pipit Haryati.S.EI. Sabtu/05/10/2019.

( Dirham )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *