Meriahkan HUT RI Ke 74, PAC PP Serpong dan Karang Taruna Kelurahan Ciater Gelar Pesta Rakyat. “Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI”

TANGERANG SELATAN – Satukan tekad menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI), PAC Pemuda Pancasila (PP) Serpong berkobolasi dengan Karang Taruna Unit RW 3 Rawamacek, mengadakan Pesta Rakyat memeriahkan HUT RI ke 74 yang bertempat di Lapangan Bina Remaja Ciater, Rawa Macek RT 07/03 Kel Ciater,  Kec Serpong, Kota Tangerang Selatan. Jumat (31/08/19).

Ketua PAC PP Serpong Agus Darsa dalam sambutannya mengatakan, pesta rakyat adalah pesta kita semua tanpa pengecualian. Mari kita meriahkan HUT Ke 74 RI dengan satukan tekad menjaga kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pendahulu kita.

“Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sudah tidak bisa diganggu gugat lagi. Ini adalah perekat seluruh rakyat Indonesia. Karena itu, PAC PP Serpong siap mengawal dan menjaga persatuan dan keutuhan NKRI, “tegas Agus Darsa.

Lanjut Darsa mengatakan, terkait radikalisme dan rasisme tidak ada pengecualian, Pemuda Pancasila memiliki loyalitas untuk menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Sekali lagi, Saya tegaskan, selaku Ketua PAC PP Serpong bersama segenap anggota dan jajaran PP,  tidak ada tempat sejengkal tanah pun untuk piihak – pihak yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Dan, PAC PP Serpong siap mengawal dan menjadi garda terdepan menolak Radikalisme dan Rasisme,”ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Karang Taruna Kel Ciater Syamsudin Aldo bahwa, pesta rakyat ini untuk memeriahkan HUT Ke 74 RI. Malam ini membuktikan PAC Pemuda Pancasila (PP) Serpong dan Karang Taruna Kelurahan Ciater selalu solid, bersatu menjaga kekompakkan, persatuan dan kesatuan banga Indonesia.

“Mari kita jaga situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Ciater. Semua elemen masyarakat memiliki kewajiban untuk menjaga semua itu, “ujarnya.

Dengan bersatunya seluruh pemuda maka tidak akan tergoyahkan oleh pihak-pihaknya yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa .”katanya.

Ditegaskan Aldo, Karang Taruna Keluraham Ciater jelas sikapnya, menolak keras segala bentuk radikalisme dan rasisme khususnya di Kota Tangerang Selatan. ” Kita semua adalah sebangsa dan setanah air dan memiliki kewajiban menjaga keutuhan NKRI. “tungkasnya.

Sementara, Lurah Ciater Rahmat Kurnia, SH, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara Pesta Rakyat dalam memeriahkan HUT Ke 74 RI. “Tetap jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terhasut dan terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya,”harapnya.

Di tempat yang sama, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciater Bripka Suparman Polsek Serpong dalam sambutannya, menghimbau kepada semua pihak untuk saling menjaga keamanan dalam pelaksanaan acara Pesta Rakyat.

“Silahkan bergembira menikmati hiburan Pesta Rakyat dengan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan untuk semua pihak sehingga acara dapat berjalan dengan aman dan lancar, “imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Lurah Ciater Rahmat Kurnia, SH, Bripka Suparman Bhabinkamtibmas Kel Ciater Polsek Serpong, Ketua Karang Taruna Kecamatan Serpong Djamal, Ketua Karang Taruna Kel Ciater Syamsudin Aldo , H Sadar Ali Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para anggota Pemuda Pancasila, para anggota Karang Taruna dan tamu undangan serta warga masyarakat sekitarnya.

Pantauan media di lapangan, antusias pengunjung sangat tinggi menyambut Pesta Rakyat ini untuk menikmati alunan musik yang dibawakan Orkes Melayu SK Group. Dikesempatan itu, juga diberikan santunan kepada anak yatim.

( Glen )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *