Pasien RS Sumber Waras Nekat Akhiri Hidup Lompat Dari Lantai Enam

JAKARTA – Telah ditemukan mayat seorang laki-laki yang diduga bunuh diri lompat dari lantai 6 Ruangan 6203 RS Sumber Waras Jl. Kyai Tapa no.1 Kel. Tomang Kec. Grogol Petamburan Jakarta Barat, sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (17/1/2018).
Mayat laki laki tersebut diketahui bernama Tjong Bu Fen (42),  warga Jl. Tanah Sereal Raya No. 19 A Rt 001/13 Kel. Tanah Sereal Kec. Tambora Jakarta Barat.

Menurut keterangan Saksi Doni Amiruddin selaku Danru Security rumah sakit mengatakan, sebelumnya korban dirawat diruangan 6302 lantai 6 dari sejak tanggal 14 -16 Januari 2018. Kemudian pada hari Selasa (16/1/2018) sekitar pukul 22.48 Wib korban dipindahkan ke ruangan 6203 lantaran korban berteriak-teriak.

“Sempat memecahkan gelas dan ada komplain dari pasien lain,” ujar Doni.

Lanjut Doni, korbanpun  juga dilakukan pemindahan ruangan atas ijin Melva kepala ruangan, karena korban sering berontak  kemudian korban diborgol oleh Security atas ijin Dokter Eliana. 

Sementara ketika korban ditempatkan diruangan 6203,  sama sekali tidak ada yang menjaga baik dari pihak keluarga maupun pihak rumah sakit, sedangkan saat itu keadaan korban kedua kakinya diikat menggunakan tali perban dan kedua tangan di borgol di sisi ranjang.

Tiba tiba pada pukul 22.50 Wib SEPTI (25) salah satu Perawat mendengar suara gaduh seperti orang memecahkan kaca jendela di sebuah ruangan 6203 lantai 6, kemudian Septi langsung mengecek rencananya akan menolong korban namun korban sudah berada di depan kaca cendela dan korban mengancam sambil memegang kaca. Merasa terancam lalu Septi melaporkan ke Muhajir selaku security. Namun setelah dilakukan pengecekan diruangan 6203  korban sudah tidak ada dan ternyata korban sudah loncat dari jendela. 

Atas petistiwa ini pihak rumah sakit langsung melaporkan ke Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat. Setelah mendapat laporan, polisioun langsunf datang ke TKP. Sementara dari Hasil Identifikasi baik dari pihak Polsek Tanjung Duren maupun Polres Jakarta Barat, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek  Tanjung Duren Kompol Lambe Patabang Birana, SIK, bahwa kondisi korban tidak mengenakan baju, hanya memakai celana pendek warna hitam, gigi palsu copot, tubuh korban mengalami luka memar di punggung, telapak tangan kanan patah dan kepala bagian belakang pecah dan tewas seketika. Kata Lambe Patabang.

Korban diduga bunuh diri, guna proses hukum selanjutnya korban dikirim ke RSCM untuk dilakukan Visum At Repertum. Sementara kasus ini ditangani Polsek Tanjung  Duren. (Sur) 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *