Pejabat Kantor Penghubung Perwakilan Provinsi Sumut Sambangi Ketua PMB Tangsel

TANGERANG SELATAN – Pejabat Kantor Penghubung Perwakilan Propinsi Sumut yang ada di Jl. Jambu No.29, RT.4/RW.2, Gondangdia, Menteng, Kota Jakarta Pusat melalui jajaran Pembinaan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) berkunjung ke kantor Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangerang Selatan, Kamis (07/02/2019).

Kehadiran tiga pejabat kantor penghubung perwakilan Pemprov Sumut yaitu Juita Sari, Gusmanidar dan Darti Aryani untuk menjalin tali silaturahmi disambut langsung oleh Ucok Siagian Ketua Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) diruang kerjanya.

Ucok Siagian Ketua PMB Kota Tangsel mengatakan, kehadiran Pejabat Kantor Penghubung Perwakilan Propinsi Sumut sangat kita apresiasi atas kepedulian pemberdayaan masyarakat terhadap warga sumut yang ada di perantauan khususnya di Kota Tangsel.

“Saya menjelaskan peran aktif PMB Kota Tangsel sesuai dasar-dasar Dalihan Na Tolu yang menjadi pegangan selama ini.  Peran PMB Tangsel mengkedepankan pelestarian dan kelestarian budaya batak dan pemberdayaan ekonomi untuk para anggota. Kedepannya diharapkan memiliki skil dan kemampuan untuk menjadi wirausaha.,” jelasUcok Siagian.

“Kita siap mensuport apa yang menjadi program Pemprov Sumut terutama seni budaya, kewirausahaan melalui pembinaan dan pelatihan. Ini sangat baik dan harus kita dukung,” tuturnya.

Sementara itu, Pejabat Kantor Penghubung Perwakilan Propinsi Sumut menyampaikan kehadiran mereka menggali dan mendapatkan informasi terkait peran serta masyarakat Sumut yang tergabung di dalam PMB Kota Tangsel terkait pemberdayaan masyarakat.

Komunikasi yang terjalin sangat interaktif bahkan, Ketua PMB Tangsel Ucok Siagian menjelaskan Perkumpulan Masyarakat Batak (PMB) Kota Tangsel sudah memiliki legalitas yang mana kita menyatukan 5 Puak seperti (Karo, Toba, Simalungun, Pakpak Dairi dan Mandailing Angkola). Selain itu, menjalankan program pemberdayaan pelestarian seni budaya dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

“Kita mengharapkan, pengajuan program kerja PMB tahun 2020 dapat difasilitasi oleh Pemprov Sumut.” tuturnya.

Selain itu, kata Ucok Siagian, bantuan hibah pengadaan unit mobil Ambulance/Mobil Jenazah dari Pemprop Sumut kepada PMB Kota Tangsel, yang akan kita berdayakan secara sosial untuk kepentingan masyarakat Sumut khususnya yang ada di Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Diakhir kunjungan tersebut, Ketua PMB Tangsel juga menyerahkan salinan legalitas PMB kepada Pejabat Kantor Penghubung Perwakilan Propinsi Sumut. (Glen/redsr)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *