Pemilihan Ketua RW Kelurahan Kampung Melayu Dimeriahkan Warga

JAKARTA – Pesta demokrasi pemilihan Ketua rukun warga (RW) ratusan warga menghadiri acara pemilihan rukun warga secara demokratis yang terselenggara diarea gedung serba guna tepatnya di wilayah RW 008 Kel. Kampung Melayu Kec. Jatinegara, Jakarta Timur. Jumat (4/1/2019).

Acara demokrasi tersebut tampak ramai dan meriah seakan seperti pemilihan tingkat pilkada ,dengan semangat warga sekitar ikut mendukung berjalannya acara. acara yang dihadiri kepala lurah kampung Melayu berserta jajarannya.

Rian salah satu panitia mengatakan pihaknya membuat acara pemilihan Rukun warga ini supaya secara Demokrasi dan terbuka untuk warga yang siap mencalonkan diri sebagai ketua rukun warga diwilayahnya.

“posisi ketua RW sedang kosong karena belum lama ketua RW yang terdahulu meninggal dunia,” ujar Rian.

Acara dimulai dengan pembacaan doa dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, dalam pemilihan ketua RW dicalonkan ada 5 calon yang siap untuk tampil membacakan visi dan misi masing – masing calon ketua RW.

Selanjutnya warga mengadakan pencoblosan yang sudah disediakan oleh panitia, akhir dari hasil penghitungan dimenangkan oleh calon No. 1. Tamsis.

Setelah mendapat keterangan dari ketua rukun warga terpilih Tamsis mengatakan sesuai janjinya tadi, Misi dan Visi dirinya akan realisasi kan dilapangan seperti siap melayani warga dalam waktu 24 jam bagi warga yang membutuhkan.

“menjalankan program pemerintah seperti keamanan dan kebersihan dan lainnya,” ungkap Tamsis.

Di sela-sela situasi dalam keadaan kegembiraan bagi pendukung RW terpilih saat ditemui dilapangan tempat pemilihan RW, Lurah kampung Melayu mengungkapkan bahwa dirinya senang karena warga sekitar sangat semangat dalam pemilihan rukun warga secara demokratis dan nanti kedepannya sebagai contoh untuk wilayah lain agar seperti ini juga agar lebih baik lagi,” pungkas Setyawan. Jumat (4/01/2019). (M. Dirham)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *