Pemkot Bekasi Gelar Malam Bhinneka Tunggal Ika, “Jaga Persatuan Bangsa dari Perpecahan”

KOTA BEKASI – Dalam rangka mempererat Persatuan dan Kesatuan menuju Indonesia yang semakin kuat serta untuk dalam mewujudkan kerukunan antar sesama, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar Malam Bhineka Tunggal Ika, yang dihadiri langsung oleh Kapolres Metro Bekasi Kota dan Komandan Kodim 0507/Kota Bekasi, Senin (9/9/2019) di Balai Patriot Pemkot Bekas, pukul 19.00 Wib.

Dalam kesempatan sambutannya Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, “Bangsa Indonesia sudah memiliki berbagai keanekaragaman suku, budaya dan agama. Untuk itu, Mari kita bersama-sama menjaga dan mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dari perpecahan,” tutur Kapolres dengan polesan muka khas Papua sambil menggunakan Topi Bulu Burung Cenderawasih.

“Kota Bekasi penduduknya beraneka ragam suku, budaya dan agama. Ini harus menjadi kekuatan dalam mewujudkan persatuan dan kondusifitas keamanan bangsa,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto menekankan arti pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dari perpecahan anak bangsa.

“Indonesia dengan kebhinekaan tunggal ika menjadi kebanggaan bangsa jangan sampai terpecah belah. Mari kita bersama – sama jaga persatuan bangsa dan kondusifitas Kota Bekasi,” pesannya dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, dikatakan Dandim 0507/Kota Bekasi, Letkol Rama Pratama,
Persatuan bangsa harus diutamakan, untuk itu “ Saya terkesan dan bangga dengan budaya dan kesenian rakyat Papua, selama pengalaman saya bertugas di Papua. Jangan sampai persatuan bangsa kita terkoyak, mari kita sama-sama jaga Bhineka Tunggal Ika kita,” ucapnya.

Hadir dalam acara Malam Bhinneka Tunggal Ika tersebut, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Cahyono, Sekda Pemkot Bekasi, Reny Hendrawati, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, Komandan Kodim 0507/Kota Bekasi Letkol Rama Pratama, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, H Abdul Manan dan Pejabat Pemkot Bekasi dan masyarakat Kota Bekasi dari berbagai suku dan agama, terutama suku Papua.

( Dirham )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *