Pengukuhan Pengurus KONI 2019 – 2023 Dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Bekasi

KOTA BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dengan Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono hadir dalam pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Kota Bekasi periode 2019-2023, bertempat di Pendopo Walikota Bekasi.

Hadir Ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Ahmad Saefudin yang melantik para pengurus dan menyerahkan bendera pataka kebesaran KONI, hadir juga Wakapolres Metro Bekasi Kota, Kompol Eka Mulyana, Danramil 03, Kapten Agus, Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawaty, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedi Hafni.

Dilantiknya pengurus KONI Kota Bekasi periode 2019-2023 oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Barat beranggotakan 79 pengurus KONI Cabang Kota Bekasi yang di bawahi oleh Ketua Umum terpilih H. Abdul Rosyad Irwan, dirangkaikan dengan pemberian Pataka KONI sebagai lambang kepercayaan penuh dalam mengemban tugas yang diamanatkan.

Ian Asryad, sapaan akrab Ketua KONI Kota Bekasi dalam sambutannya menerangkan bahwa dalam kepemimpinannya dahulu dan seakarang harus berbeda, dalam periode sekarang KONI ini kita rampingkan salam kepengurusannya diantaranya, Ketua  yang seharusnya ada 6 orang menjadi 3 orang, kita tambahkan masing masing bidang menjadi 12, agar semakin fokus dalam bidang bidangnya, anggota pengurus yang dahulu sampai 84 orang kini 79 orang.

“Walaupun berkurang akan tetapi tidak mempengaruhi kinerja dan kita tingkatkan capaian di prestasi KONI Kota Bekasi,” ujar Ian Arsyad

Dilanjutkan, dalam periode sekarang kita fokusnya di tiap tiap bidang, seperti fokus pada atlet atlet yang dikirimkan  baik ditingkat Kota, Provinsi maupun Nasional hingga Internasional, kita sebagai pengurus harus optimis dalam menjalani amanat sebagai pengurus, ini yang membuat kita bisa memacu motivasi para atlet, seperti dicontohkan juga untuk pemberian semangat atlet yang bisa mendapatkan penghargaan kita beri reward.

Ketua KONI Provinsi Jawa Barat juga memberikan sambutan dan menjelaskan mengenai perjanjian individu dan kelembagaan antara pengurus KONI Provinsi dengan KONI Kota Bekasi yang hadir akan mrmacu sebagai pendorong untuk fokus dalam tugasnya masing masing

“Skala tingkat Nasional maupun Jawa Barat menjadi tumpuan karena suplay atlet terbesar, situasi keolahragaan sedang hangat dihadapkan beberapa item. Mengapa disebut menjadi tumpuan, karena referensi keolahragaan menjadi tumpuan kegiatan Presiden dalam pembangunan kemanusiaan melalui bidang olahraga, pembentukan atlet yang dikirim skala nasional maupun internasional.

Selanjutnya, Walikota Bekasi dalam arahannya juga memberikan penjelasan bahwa atlet atlet yang dicetak dari Kota Bekasi tidak perlu adanya istilah dari Kota lain untuk mengharumkan nama Kota Bekasi, kita mempunyai 800 atlet, dari data sebanyak 38 atlet berpeluang meraih penghargaan emas untuk Pekan Olahraga Nasional dan menyumbang 20 persen emas.

“Atlet harus benar benar didikan Kota Bekasi, KONI Kota Bekasi tugas utamanya, jangan sampai ada ambil dsri daerah lain untuk menang, lebih baik kita cetak warga  Kota Bekasi hingga ia bertanding di skala manapun,” tegas Rahmat Effendi.

Pemerintah Kota Bekasi juga tidak segan memikirkan jika adanya ya g meraih penghargaan dari even event yang tersedia, jika ia meraih penghargaan emas nanti akan diberi hadiah 200 juta, penghargaan berbentuk perak akan disediakan 150 juta, jika perunggu bisa 75 juta, dan juga di sediakan bagi cabang olahraga berbentuk tim yang jika meraih hasil baik.

“Selamat untuk KONI Kota Bekasi yang harus memaksimalkan kinerja dalam 5 tahun kedepan, diharapkan untuk komitmen dalam menjalani masa penugasan, kita telah memiliki Stadion Patriot Chandrabaga yang megah, kuta harus Maju sesuai Visi Kota Bekasi yang Maju,” papar Rahmat Effendi.

(Humas/ Dirham)

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *