Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, DPC BPPKB Kota Tangsel Santuni 800 Anak Yatim

KOTA TANGERANG SELATAN -Organisasi kemasyarakatan (ormas) yang bergerak di bidang seni budaya Indonesia, yakni Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, dengan menyantuni 800 Anak yatim se – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di GOR Ciputat. Minggu (10/11/2019).

Ketua DPC BPPKB Kota Tangerang Selatan, H Hamim Gozali (Abah), mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H dan santunan anak yatim ini, merupakan program rutin yang dilaksanakan BPPKB Tangsel dan ini yang ke tujuh kalinya diselenggarakan.

“Alhamdulillah, untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini, DPC BPPKB Kota Tangsel menyantuni 800 anak yatim,” ucapnya kepada media Indonesiaparlemen.com di sela-sela acara.

Lanjut H. Hamim, Ini menjadi tradisi keluarga besar BPPKB Kota Tangsel dalam peringatan Hari-hari Besar Islam, sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar anggota,” tambahnya.

Ia menyatakan bahwa momentum Maulid Nabi ini merupakan suatu hal wajib dan contoh Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW dalam mencintai dan menyayangi anak yatim.

“ Rasulallah SAW dalam sejarah Al Quran Nur Karim terlahir dalam keadaan yatim, makanya beliau mengajarkan barang siapa yang menyayangi anak yatim ibarat dua jari tengah yang tak bisa dipisahkan,” ujar Abah Hamim Gozali.

Hamim sebutkan, sebagai organisasi kemasyarakatan, BPPKB Tangsel juga fokus menanamkan jiwa sosial kepada semua anggota untuk membantu sesama, apalagi, kegiatan sosial tersebut dilakukan bertepatan dengan momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun 2019 ini.

“Semoga kita semua diberikan ampunan atas segala khilaf dan dosa. Ditambahkan taufik hidayahnya serta dijauhkan dari segala marabahaya. Mimbaladina Hadza Indonesia Khossoh Keluarga Besar BPPKB Banten Berjuang beramal dan berakhlakhul karimah,” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Hamim berharap, di moment peringatan Maulid ini, semoga kita mendapatkan barokah dan hidayah dari Allah Swt. Dan semoga juga moment seperti ini terus dilangsungkan di setiap peringatan hari-hari besar agama Islam.

Secara terpisah Sekretaris DPC BPPKB Kota Tangerang Selatan Puji Iman Jarkasih, S Pd.I, SH menyatakan bahwa dengan diadakan kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat dan anggota BPPKB untuk lebih ada rasa kepedulian terhadap sesama, terutama anak yatim.

“Dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kami mengharapkan dapat membangkitkan rasa kepedulian dari para anggota BPPKB Kota Tangerang Selatan. Terus gelorakan dan menjaga serta melaksanakan kegiatan sosial dalam organisasi BPPKB apapun bentuknya,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, tokoh masyarakat Drs.H. Dudung E Direja, M.Si yang ikut serta peduli dengan acara ini, dengan memberikan santunan kepada para anak yatim dan di ikuti oleh para jajaran anggota BPPKB dari tingkat DPC dan ranting serta para undangan lainnya.

( Glen )

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *